Home / PENDIDIKAN

Jumat, 3 Juli 2020 - 23:19 WIB

Pandemi Covid Berpengaruh ke Proses Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Sebelas April Sumedang, Abdul Hamid

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Sebelas April Sumedang, Abdul Hamid


SUMEDANG, SO — Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Sebelas April Sumedang, Abdul Hamid menyebutkan adanya Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), terasa berpengaruh terhadap proses penerimaan mahasiswa baru.

“Makanya untuk mengantisipasi hal itu, kita sudah menyarankan ke Mahasiswa untuk tidak datang ke sini tapi dilakukan dengan online,” ujar Abdul Hamid pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya.

Dikatakan dia dengan adanya program online tersebut, sebenarnya memberikan keleluasan bagi Mahasiswa kareana mereka tidak diperbolehkan untuk datang ke kampus. “Selain itu daftar lewat online itu gratis uang pendafataran,” ungkapnya.

Baca Juga  Herman: Basa Sunda Harusnya Jadi Kurikulum Wajib

Kemudian sebut dia, di pihaknya pun ada kebijakan. Karena dengan adanya pandemi Covid ini berpengaruh terhadap perekonomian calon mahasiswa baru. “Yayasan memberikan keleluasaan untuk bisa dicicil untuk program tahun sekarang. Sejak Maret dan berakhir nanti 31 Agustus 2020,” paparnya.

Baca Juga  Lolly Raih Anugrah Lomba Kreativitas dan Inovasi PTK SMK

Hingga saat ini jumlah calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar sebanyak 60 orang. Jumlah tersebut akan terus bertambah setelah selesainya Penerimaan Mahasiswa Baru Negeri.

“Sejauh ini biasanya ada pendaftar yang dari luar daerah Sumedang yakni dari Subang dan Majalengka. Untuk pembelajaran kita masih menggunakan sistem daring, karena sejauh ini masih tidak diperbolehkan untuk belajar langsung tatap muka,” jelas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Tantangan Meningkat, Tenaga Kependidikan Harus Punya Kompetensi

PENDIDIKAN

Bahaya Dextro Dilukis Dalam Grafity

PENDIDIKAN

SMAN 1 Cimanggung Juarai LKBB se-Jabar Banten

PENDIDIKAN

Hari Pertama UN di Sumedang, Ditemukan Salah Cetak LJK

PENDIDIKAN

Ada Tujuh Kepala SD Tertipu, Kadisdik Sumedang Minta Lebih Hati-hati

PENDIDIKAN

Girl-Powered Solutions to Save the World

PENDIDIKAN

Kinerja IPB Terbaik di Tingkat Nasional
Sebanyak 13 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang terdiri dari kepala sekolah dan guru mengikuti kegiatan dan pengarahan dari pengawas terkait pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021 di SD Negeri Gudang Kopi 1 dan 2. Sabtu, 11 Juli 2020.

PENDIDIKAN

Efektifkan Tujuh Stretegi Pembelajaran Kepala Sekolah di Sumedang Selatan Ikuti Kegiatan Pengarahan