Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 8 Juli 2020 - 20:16 WIB

Persiapan Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Cimalaka Gelar IHT

Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema: Kita Tingkatkan Kompetensi Guru. Rabu, 8 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE GELAR PERSIAPAN: Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema: Kita Tingkatkan Kompetensi Guru. Rabu, 8 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema: Kita Tingkatkan Kompetensi Guru. Rabu, 8 Juli 2020.

Kepala SMP Negeri 1 Cimalaka, Enung Titin Agustikawati mengatakan kegiatan IHT sebagai upaya persiapan untuk pembelajaran di Tahun Ajaran baru 2020.

“Karena situasi masih dalam penanganan Covid 19, seperti yang saat ini kita laksanakan. Sehingga pembelajaran juga harus benar benar disiapkan dari sekarang, karena cenderung melaksanakan pemlajaran daring,” ungkap Enung pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Demi kemanusiaan TMP, Kadin, dan HIPMI spontan galang dana untuk Rohingya. Rp 1,5 Miliar Terkumpul

Dikatakan dia, yang dilakukan pihaknya pada hari ini bagaimana cara pembelajaran mereka terhadap para siswanya. Termasuk juga bagaimana metoda yang akan diterapkan

“Apa yang akan dilakukan berapa persen yang daring. Berapa persen yang luring. Lalu KD (Kompetensi Dasar) apa saja yang harus krusial  disampaikan pada saat pembelajaran tersebut. Sehingga Insya Allah kami siap menghadapi Tahun Ajaran Baru dalam kondisi seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Dugaan penyimpangan Waduk Jatigede dilaporkan ke KPK

Dikatakan dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang telah memberikan langkah-langka metoda pembelajaran selama pandemi ini. “Ada tujuh alternatif pembelajaran yang bisa dilakukan di masa covid ini. Dari Tujuh langkah tersebut kami meramunya dari alternatif yang tujuh, disesuaikan dengan materi pembelajarannya, disesuaikan dengan situasi kondisi siswa dan sekolah kami. Sehingga dari tujuh langkah tersebut diadopsi dipilih dan dipilah. Tidak berarti tujuh-tujuhnya dilaksanakan, tergantung dari situasi materi pembelajaran dan keadaan siswa itu sendiri,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Waduh, Warga OTD Jatigede Krisis Sarana Ibadah

Pilihan Redaksi

[Gempa Banten] BMKG Rilis Lima Lokasi Berpotensi Tsunami

Pilihan Redaksi

Antrean di MPP Sumedang Cek Clok Tak Berurutan Dikeluhkan Warga

Pilihan Redaksi

Ini Tujuh Point Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2019 di Sumedang

Pilihan Redaksi

Irwansyah Nyatakan Siap Mundur Jika Tak Bisa Merubah Sumedang

PENDIDIKAN

Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda

OLAHRAGA

Kadisbudparpora Sumedang: Dony Akan Lepas Peserta Jelajah Sepeda Nusantara

Pilihan Redaksi

Seleksi Calon Kades di Sumedang Berakhir Pukul 9 Malam