Home / Pilihan Redaksi / Politik

Jumat, 28 Mei 2021 - 22:58 WIB

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

IWAN RAHMAT/SO SERAHKAN BERKAS: Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.


SUMEDANG – Hingga pukul 22.00 WIB, Jumat, 28 Mei 2021. Ketua panitia acara (steering committee) baru menerima satu berkas pengembalian pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang pada penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang besok. Sabtu, 29 Mei 2021.

“Sampai malam ini kita sudah menerima satu pendaftar, yang mengembalikan fomulir dengan dukungan-dukungan daripada peserta Musda. Sampai jam ini calonnya baru ada satu, yaitu Yogie Yaman Santosa,” ujar Ketua SC, Ifan Yudhi Wibowo pada SUMEDANG ONLINE di Kantor DPD Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga  113 Napi mendapat remisi umum

Dikatakan dia, pada prinsipnya SC telah melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan oleh petunjuk teknis dan pelaksana AD/ART serta Keputusan Mahkamah Partai.

“Ini yang perlu diingat, serta keputusan mahkamah partai. Jadi kan tafsirnya nanti akan berbeda-beda. Kalau kita sudah mempunyai satu keputusan hukum. Hukum internal partai. Maka, yang kita pegang DPD Partai Golkar Sumedang adalah Keputusan Mahkamah Partai,” jelasnya.

Baca Juga  Panjat Tebing Akan Dipertandingkan Perdana di POPNAS 2017

Selanjut panita SC akan melakukan verifikasi berkaitan dengan syarat-syarat pencalonan termasuk adminitrasi dan syarat dukungan. “Dan sebagainya termasuk juga keabsahan keabsahan surat menyurat satu persatu kita akan periksa. Nanti dalam sidang ini kita akan melakukan verifikasi faktual sebagaimana yang diamanatkan aturan Musda,” tandasnya.

Ifan pun memastikan penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang tetap akan digelar besok hari. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

Bang Ara, Uji Dua Anggota DPRD Sumedang
Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Cimayor dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Selasa, 29 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Sumedang Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Pilihan Redaksi

Wow, Desa Bakal Kelola Dua Sumber Dana Desa

Pilihan Redaksi

Terbukti Pakai Mahar Politik, Paslon Bisa Didiskualifikasi

Pilihan Redaksi

Elsya Minta Hasil Seleksi Calon KPU Sumedang Dibuka Secara Transparan

BISNIS

HUT 15 GlobalTV, Gelar Amazing Cosplay Star Wars

DAERAH

Pilih Cabup Yang Berani Bangun Pasar Wado

Pilihan Redaksi

Cegah Sebaran Korona, Koramil Jatinangor Sumedang Gelar Opsih