Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Mei 2021 22:58 WIB ·

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

SUMEDANG – Hingga pukul 22.00 WIB, Jumat, 28 Mei 2021. Ketua panitia acara (steering committee) baru menerima satu berkas pengembalian pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang pada penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang besok. Sabtu, 29 Mei 2021.

“Sampai malam ini kita sudah menerima satu pendaftar, yang mengembalikan fomulir dengan dukungan-dukungan daripada peserta Musda. Sampai jam ini calonnya baru ada satu, yaitu Yogie Yaman Santosa,” ujar Ketua SC, Ifan Yudhi Wibowo pada SUMEDANG ONLINE di Kantor DPD Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Dikatakan dia, pada prinsipnya SC telah melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan oleh petunjuk teknis dan pelaksana AD/ART serta Keputusan Mahkamah Partai.

“Ini yang perlu diingat, serta keputusan mahkamah partai. Jadi kan tafsirnya nanti akan berbeda-beda. Kalau kita sudah mempunyai satu keputusan hukum. Hukum internal partai. Maka, yang kita pegang DPD Partai Golkar Sumedang adalah Keputusan Mahkamah Partai,” jelasnya.

Selanjut panita SC akan melakukan verifikasi berkaitan dengan syarat-syarat pencalonan termasuk adminitrasi dan syarat dukungan. “Dan sebagainya termasuk juga keabsahan keabsahan surat menyurat satu persatu kita akan periksa. Nanti dalam sidang ini kita akan melakukan verifikasi faktual sebagaimana yang diamanatkan aturan Musda,” tandasnya.

Ifan pun memastikan penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang tetap akan digelar besok hari. ***

Artikel ini telah dibaca 356 kali

Baca Lainnya

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Anggota DPRD Sumedang, Apresiasi Acara Hibar Mahkota Binokasih Panyimpay Rasa

20 Juni 2024 - 20:36 WIB

Ai Rosmawati selaku Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Sumedang Fraksi Gerindra memberikan apresiasi terhadap acara Hibar Mahkota Binokasih Panyimpay Rasa di Desa Padaasih Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Junjung Tinggi Toleransi, Meski Beda Keyakinan Tak Jadi Alasan Bang Ara Tetap Peduli

18 Juni 2024 - 19:31 WIB

Sahabat Bang Ara yang berasal dari sejumlah komunitas berfoto bersama sambil memperlihatkan paket daging kurban. Selasa, 18 Juni 2024.

Dony Ahmad Munir Bocorkan Kriteria Calon Wakil Bupati Sumedang Pendampingnya

17 Juni 2024 - 12:02 WIB

Dony Ahmad Munir berfoto bersama dengan jajaran IJTI Sumedang.

Besok, Sabara Sumedang Berbagi Daging Kurban

17 Juni 2024 - 11:39 WIB

Ketua Sahabat Bang Ara (Sabara) Sumedang, Andi Lesmana, menyebutkan Sabara Sumedang berencana akan memotong satu ekor sapi kurban pada Selasa, 18 Juni 2024.

DPD PAN Sumedang Sebar 12 Plus 1 Sapi Kurban dari Kang Fajar dan Neng Farah

16 Juni 2024 - 18:08 WIB

DPD PAN Kabupaten Sumedang kembali menyebar hewan kurban, tahun ini politisi PAN Muhammad Fajar Aldila bersama Farah Puteri Nahlia, Anggota DPR RI dari PAN, menyerahkan 12 ekor sapi kurban ditambah 1 ekor sapi untuk disebar di Kabupaten Sumedang.
Trending di Politik