Pilihan Redaksi, Politik

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG – Hingga pukul 22.00 WIB, Jumat, 28 Mei 2021. Ketua panitia acara (steering committee) baru menerima satu berkas pengembalian pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang pada penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang besok. Sabtu, 29 Mei 2021.

“Sampai malam ini kita sudah menerima satu pendaftar, yang mengembalikan fomulir dengan dukungan-dukungan daripada peserta Musda. Sampai jam ini calonnya baru ada satu, yaitu Yogie Yaman Santosa,” ujar Ketua SC, Ifan Yudhi Wibowo pada SUMEDANG ONLINE di Kantor DPD Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Dikatakan dia, pada prinsipnya SC telah melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan oleh petunjuk teknis dan pelaksana AD/ART serta Keputusan Mahkamah Partai.

Baca Juga  Musda X DPD Golkar Sumedang, Dewan Pertimbangan: Dokumen Dukungan Tak Bisa Dibuka Secara Detail

“Ini yang perlu diingat, serta keputusan mahkamah partai. Jadi kan tafsirnya nanti akan berbeda-beda. Kalau kita sudah mempunyai satu keputusan hukum. Hukum internal partai. Maka, yang kita pegang DPD Partai Golkar Sumedang adalah Keputusan Mahkamah Partai,” jelasnya.

Selanjut panita SC akan melakukan verifikasi berkaitan dengan syarat-syarat pencalonan termasuk adminitrasi dan syarat dukungan. “Dan sebagainya termasuk juga keabsahan keabsahan surat menyurat satu persatu kita akan periksa. Nanti dalam sidang ini kita akan melakukan verifikasi faktual sebagaimana yang diamanatkan aturan Musda,” tandasnya.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengaman Pilkades Serentak 2020

Ifan pun memastikan penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang tetap akan digelar besok hari. ***

Tinggalkan Balasan