Home / SUMEDANG

Senin, 28 September 2020 - 15:04 WIB

Pandemi, Aktivitas Perusahaan Harus Lapor Tiap Minggu ke Aplikasi SIINas

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang melalui Bidang Hubungan Industrial terus melakukan monitoring ke setiap perusahaan.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE KANTOR DINAS: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang melalui Bidang Hubungan Industrial terus melakukan monitoring ke setiap perusahaan.


KOTA, SUMEDANGONLINE – Sejumlah perusahaan di Kabupaten Sumedang, saat ini sudah mengantongi izin Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas). Aplikasi yang dikeluarkan Kementerian Perindustrian ini, untuk menjaga kondusifitas industri di tengah pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dikatakan Kabid Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Empung Purwasih kepada reporter SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya, Senin 28 September 2020. Sehingga setiap perusahaan yang mengantongi izin SIINas itu, harus melaporkan aktivitas industrinya  dalam setiap minggu.

“Meng-upload data-data atau foto-foto kegiatan aktivitas industri ke sumedangonline.com/tag/aplikasi-siinas/">Aplikasi SIINas itu. Sehingga dengan adanya aplikasi itu, kepercayaan konsumen atau buyer jadi meningkat (di tengah pandemi),” katanya.

Baca Juga  Gembrong Liwet Cikubang 2020, Jadi Event Tingkat Kabupaten

Pihaknnya pun, terus melakukan monitoring dalam dunia industri. Sehingga tetap dapat mengontrol dan mencegah penyebaran covid-19. Dan bila perusahaan menjalankan prokes sesuai anjuran pemerintah,  akan menjaga karyawan dan menciptakan ketenangan untuk pengusaha.

“Kami, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, berharap perusahaan itu patuh akan anjuran pemerintah. Sehingga akan menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Dan juga perindungan bagi tenaga kerja akan meningkat. Jadi setiap industrial itu diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga  Tahura Gunung Palasari Segera Miliki Area Jogging Track

Kabid Hubungan Industrial itu, menyampaikan juga, bahwa pada puncak pandemi covid-19, ada 27.500 karyawan yang dirumahkan. Namun dengan adanya Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019, dunia industri sudah melakukan bagian aktivitas industrinya.

“Dan kami sampai bulan September 2020 sudah melakukan monitoring  terhadap 115 perusahaan di Kabupaten Sumedang, hasilnya setiap perusahaan sudah menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Alun- Alun Sumedang Kembali Ditutup, Warga Ngaku Kecewa

SUMEDANG

Dedi: Ketua Samsat Tak Hadir, Dianggap Menyepelekan Permasalahan OTD
Kantor MPP Kabupaten Sumedang jadi percontohan MPP Kabupaten Solok.

SUMEDANG

Dihadapan Bupati Solok, 2021 Sumedang Akan Bangun MPP Tahap 2 Tahun 2021
Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

Pilihan Redaksi

Masih Kekurangan, RSUD Sumedang Ajukan 6 Ribu Rapid Test ke Provinsi
Sejumlah KPM PKH Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari menerima BSB dari Kementerian Sosial RI, Jumat 16 Oktober 2020.

SUMEDANG

298 KPM PKH Desa Gudang Terima Program BSB Kemensos
Wakil Bupati Sumedang saat menerima kunjungan Kepala SMA Negeri Situraja beserta jajaran, bertempat di ruang Kerja Wakil Bupati Sumedang. Senin, (22/03/2021).

SUMEDANG

SMAN Situraja Luncurkan Buku: Menak Bangsawan Sumedang
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, H. Sidik Jafar mengumumkan pengesahan komposisi dan Personalia DPD Golkar Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumedang. Ahad, 20 September 2020.

SUMEDANG

Sidik Jafar Umumkan Pengesahan Komposisi Personalia Pengurus DPD Golkar Sumedang
Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

Pilihan Redaksi

Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown