Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 15 September 2020 - 19:32 WIB

Pasca Kolostomi Keluarga Firman Kesulitan Biaya Operasi Kedua, Camat Darmaraja: Besok Dibawa ke RSUD

Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.

ISTIMEWA CAMAT DARMARAJA: Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.


DARMARAJA, SUMEDANGONLINE — Pasca operasi kolostomi, Firman, 7 tahun, ususnya masih berada di luar. Seharusnya setelah dua tahun, putra pasangan dari Wiwin dan Yamin warga RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ini harus segera dioperasi untuk merapikan ususnya.

“Sempat dilakukan tindakan waktu dia umur empat tahun, dilakukan operasi kolostomi, ususnya dikeluarkan. Dan sekarang, setelah dua tahun ususnya harus dimasukan lagi,” ujar Wiwin. Selasa, 15 September 2020.

Sayangnya karena keterbatasan biaya, operasi kedua belum dapat dilakukan. Apalagi setelah orangtuanya, Yamin, tak lagi bekerja hingga BPJS Kesehatan Mandiri atasnama anaknya mempunyai tunggakan.

Baca Juga  PT Sentul City perpanjang kerjasama dengan IPB

“Saya punya BPJS Kesehatan tapi belum bayar, karena nunggak. Terus saya juga nggak punya biaya untuk operasi di RSHS nya. Karena waktu itu rujukannya harus dioperasi di RSHS Bandung. Dan kami berharap Bapak Bupati Sumedang dapat memberikan bantuan untuk kelancaran operasi,” ungkapnya.

Tak hanya operasi kedua, operasi pertama pun sebut Wiwin pihaknya memang telah dibantu oleh Pemerintah Desa Darmaraja. “Iya, waktu itu juga ada (bantuan) dari Desa Darmaraja melalu Pak Olot Ali. Dia membantu menguruskan BPJS hingga operasi pertama,” ungkapnya.

Baca Juga  Perpres 82 Tahun 2018 sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS

Kepala Desa Darmaraja, Adang Budiman, membenarkan jika pihaknya sudah turun tangan memberikan bantuan untuk kelancaran operasi Firman.

Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko pun sempat mengunjungi kediaman Firman. Pihak Muspika Kecamatan Darmaraja berencana untuk membawa segera Firman ke RSUD Sumedang untuk tindakan operasi. “Besok dibawa ke RSUD,” ujar Agus Sujatmiko. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang dan rombongannya melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan dan pembukaan operasional bioskop XXI Asia Plaza Sumedang, Jumat 21 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Bioskop di Sumedang Mulai Buka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Sumedang melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

Pilihan Redaksi

Kurang Ruh, Kirab Panji Sumedang Larang Minim Peminat

PENDIDIKAN

Resmi SMPN 1 Sumedang, Jadi Sekolah Rujukan

DAERAH

Longsor Hariang, sebuah pohon besar tumbang tutup Jalan Hariang

Pilihan Redaksi

Netizen Peduli Sumedang, kritisi spanduk pelantikan kades

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang Salurkan Dana ZIS untuk Warga Cimalaka dan Cisarua

SUMEDANG

Kepala Sekolah Kecewa, Rotasi Mutasi Tercium Bau Nepotisme