Pasca Kolostomi Keluarga Firman Kesulitan Biaya Operasi Kedua, Camat Darmaraja: Besok Dibawa ke RSUD

Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.
Istimewa/SUMEDANGONLINE
Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.

DARMARAJA, SUMEDANGONLINE — Pasca operasi kolostomi, Firman, 7 tahun, ususnya masih berada di luar. Seharusnya setelah dua tahun, putra pasangan dari Wiwin dan Yamin warga RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ini harus segera dioperasi untuk merapikan ususnya.

“Sempat dilakukan tindakan waktu dia umur empat tahun, dilakukan operasi kolostomi, ususnya dikeluarkan. Dan sekarang, setelah dua tahun ususnya harus dimasukan lagi,” ujar Wiwin. Selasa, 15 September 2020.

Baca Juga  Perpres 82 Tahun 2018 sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS

Sayangnya karena keterbatasan biaya, operasi kedua belum dapat dilakukan. Apalagi setelah orangtuanya, Yamin, tak lagi bekerja hingga BPJS Kesehatan Mandiri atasnama anaknya mempunyai tunggakan.

“Saya punya BPJS Kesehatan tapi belum bayar, karena nunggak. Terus saya juga nggak punya biaya untuk operasi di RSHS nya. Karena waktu itu rujukannya harus dioperasi di RSHS Bandung. Dan kami berharap Bapak Bupati Sumedang dapat memberikan bantuan untuk kelancaran operasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

Tak hanya operasi kedua, operasi pertama pun sebut Wiwin pihaknya memang telah dibantu oleh Pemerintah Desa Darmaraja. “Iya, waktu itu juga ada (bantuan) dari Desa Darmaraja melalu Pak Olot Ali. Dia membantu menguruskan BPJS hingga operasi pertama,” ungkapnya.

Kepala Desa Darmaraja, Adang Budiman, membenarkan jika pihaknya sudah turun tangan memberikan bantuan untuk kelancaran operasi Firman.

Baca Juga  Majelis Dzikir Insun Medal Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko pun sempat mengunjungi kediaman Firman. Pihak Muspika Kecamatan Darmaraja berencana untuk membawa segera Firman ke RSUD Sumedang untuk tindakan operasi. “Besok dibawa ke RSUD,” ujar Agus Sujatmiko. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK