Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Senin, 7 September 2020 - 21:52 WIB

Ridwan Kamil Apresiasi Keputusan Jasa Marga Menunda Penyesuaian Tarif Tol

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (28/7/20).

RIZAL/HUMAS JABAR BERI KETERANGAN: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (28/7/20).


KOTA BANDUNG, SO — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang menunda penyesuaian semua golongan tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Penundaan penyesuaian tarif berlaku mulai Senin, 7 September 2020 pukul 00.00 WIB. Penundaan dilakukan atas pertimbangan kondisi sosial ekonomi dalam masa pandemi COVID-19.

“Atas nama Warga Jabar, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Jasa Marga yang menunda penyesuaian tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi untuk semua golongan kendaraan,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, Senin (7/9/20).

Baca Juga  Second House-Unpas Gelar Lomba Futsal

Kang Emil mengatakan, keputusan tersebut merupakan langkah bijak di tengah pandemi COVID-19. Ia pun menyebut langkah Jasa Marga sebagai bentuk bela negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melawan COVID-19.

“Dengan penundaan penyesuaian tarif tersebut, saya harap ekonomi Indonesia, khususnya Jabar, kembali pulih setelah terpuruk COVID-19,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, masyarakat Jabar tentu akan merespons positif keputusan Jasa Marga tersebut. Sebab, kata ia, banyak warga Jabar yang keberatan dengan penyesuaian tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Baca Juga  Penanganan Dampak Waduk Jatigede Dijadwal Ulang

“Banyak masyarakat yang keberatan dengan penyesuaian tarif tol di saat pandemi. Aduan itu masuk ke media sosial pribadi saya. Maka, saya apresiasi keputusan Jasa Marga dan Kementerian PUPR untuk menunda penyesuaian tarif tol,” katanya. ***

NB: Berita Ini Merupakan Revisi dari Berita Sebelumnya dengan Judul: Emil Apresiasi Keputusan Jasa Marga Mendiskon Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi. Demikian

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Korban tenggelam di Jatigede, Si Belek belum ditemukan

PENDIDIKAN

IGI Sumedang Rangkul PGRI Gelar Workshop

Pilihan Redaksi

Hadapi Pemilu 2019, Blanko e-KTP dari Pusat Masih Terkendala

Pilihan Redaksi

Jelang Lebaran, Jalan Nasional di Sumedang Ditambalan

OLAHRAGA

Menpora Dampingi Pemain Timnas Makan Siang Bersama Presiden Jokowi

Asian Games

Semarak Asian Games Harus Sampai Pelosok, Kemenpora Siapkan Kegiatan di Daerah

Pilihan Redaksi

Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang

Pilihan Redaksi

Kodim 0610 Sumedang gelar TMMD ke 100 di Sukarapih