Home / KESEHATAN

Rabu, 16 September 2020 - 15:14 WIB

Tak Hanya Donor, HUT ke-75 PMI Akan Diisi Pembagian Seribu Paket PHBS

Ketua PMI Kabupaten Sumedang H. Agus Seksarsyah Rasjidi ikut serta mendonorkan darah dalam rangka HUT PMI ke-75.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE IKUT DONOR: Ketua PMI Kabupaten Sumedang H. Agus Seksarsyah Rasjidi ikut serta mendonorkan darah dalam rangka HUT PMI ke-75.


PMI, SUMEDANGONLINE — Sejumlah kegiatan sosial, akan digelar PMI Kabupaten Sumedang. Hal itu, untuk memperingati HUT ke-75 Palang Merah Indonesia yang jatuh pada 17 September 2020 besok.

Namun karena masih pandemi covid-19, ada beberapa kegiatan rutin tahunan seperti upacara di markas PMI Sumedang dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang, ditiadakan.

“Tapi tetap, kami akan melakukan kegiatan yang sifatnya membantu dalam penanggulangan pandemi covid-19 ini,” kata Ketua PMI Kabupaten Sumedang H. Agus Seksarsyah Rasjidi kepada reporter SUMEDANGONLINE, Rabu 16 September 2020.

Agus menuturkan, kegiatan itu diantaranya membagi seribu paket prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk masyarakat. Bantuan itu, akan dibagikan melalui dua puskesmas, yaitu Puskesmas Sumedang Selatan dan Sukagalih yang sudah didistribusikan oleh pihaknya.

Baca Juga  Selama Aksi Buruh, Produktivitas Industri Tetap Berjalan

“Keduanya pada besok hari, kami akan ada kegiatan mengisi tempat air cuci tangan yang ada di tempat-tempat umum, yang  kita tahu selama ini sering kosong. Kami coba isi, kami bantu isi,” tuturnya.

Selanjutnya, akan ada ada spraying disinfektan ke beberapa tempat umum yang dianggap rawan akan adanya penyebaran covid-19.

Namun tak lupa, pihaknya juga akan menggelar donor darah. Lokasi pendonoran pertama dilakukan di UDD PMI Sumedang yang bekerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang. Sehingga pada puncak acara sumedangonline.com/tag/hut-pmi-ke-75/">HUT PMI ke-75 besok, anggota Kodim akan hadir untuk ikut donor darah.

Baca Juga  Parpol Tak Serahkan LADK, Terancam Dicoret Jadi Peserta Pemilu 2019

“Dan kami ada kerjasama juga dengan Klinik Mitra Sehat, itu pada tanggal 19, di Cinunuk. Lalu berikutnya kami akan mengadakan donor darah masal, itu di Plaza Asia. Jadi saya mohon masyarakat yang ada kesempatan, melaksanakan donor pada tanggal 19 sampai 20, jam 16.00 sampai pukul 18.00 sore,” ajaknya.

Pihak PMI, pun menyedikan doorprize yang akan diundi pada tanggal 5 Oktober 2020. Pengumumannya akan dilakukan melalui live streaming Instagram PMI Kabupaten Sumedang. Dan semua rangkaian sumedangonline.com/tag/hut-pmi-ke-75/">HUT PMI ke-75 itu digelarnya dari tanggal 15 sampai dengan 25 September 2020. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Salahseorang pegawai Plaza Asia Sumedang saat dilakukan swab tes oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Juli 2020.

KESEHATAN

Sebanyak 150 Pegawai Plaza Asia Sumedang Ditest Swab

KESEHATAN

Sijariemas Tindakan Penangan Poned Bisa Terakses di Android
Ekki riswandiya selaku Ketua Hakli Cabang Sumedang yang juga Koordinator Bidang Kesling Jabar Bergerak (Jaber) mengatakankegiatan bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-40 HAKLI, sekaligus menyupport program Satu Juta masker Program Bupati Sumedang.

KESEHATAN

Harjad ke-40, HAKLI Sumedang Bagikan Ribuan Masker ke Warga

KESEHATAN

JKN-KIS Buat Ezza Merdeka dari Stigma Berobat Mahal dan Sulit

KESEHATAN

Lebaran, Pasien RSUD Minta Balik
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melakukan Visit 3 sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

KESEHATAN

Emil Jalani Visit 3 Sebagai Relawan Vaksin Covid-19

KESEHATAN

Kabar gembira Bidan PTT akan segera diangkat jadi PNS

KESEHATAN

Masih Takut KB Implan