Home / PENDIDIKAN / SUMEDANG

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:43 WIB

PKBM Actual Sejahtera Gelar Bazzar Hasil Karya Peserta PKW

Sejumlah sajian makanan olahan peserta PKW disajikan dalam bazzar yang digelar PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang, Selasa 27 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BAZZAR: Sejumlah sajian makanan olahan peserta PKW disajikan dalam bazzar yang digelar PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang, Selasa 27 Oktober 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang, menggelar bazzar makanan dari program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan pastry dan bakery. Bazzar ini, sebagai ajang dari hasil karya peserta PKW kepada masyarakat Kabupaten Sumedang, yang sebentar lagi menyelesaikan pendidikan tersebut.

“Kita coba mereka bagaimana cara memasarkan dengan baik melali program ini. Dimana program PKW ini sudah berjalan dua bulan dan akhir bulan ini akan selesai,” kata Ketua sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera, Hadi Nugraha kepada SUMEDANGONLINE, Selasa 27 Oktober 2020.

Menurut Hadi, para peserta ini berasal dari berbagai jenjang pendidikan. Namun dalam pelatihan ini, peserta dikenalkan dalam bidang tata boga berupa pembuatan roti dan kue.

Baca Juga  Mulai Hari Ini Logistik Eks Pilkada Ditarik ke KPU Sumedang

Melihat antusias peserta, Hadi juga berharap, PKW yang digelar atas kerjasama antara sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera, Kemendikbud, BNI 46, Dinas Pendidikan, Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) serta UMKM Tahun 2020, dapat berjalan juga di tahun depan.

“Saya mohon doa kepada masyarakat semua, mudah-mudahan program seperti ini tetap terlaksana, karena ini sangat positif sekali. Ini bisa menciptakan wirausahawan baru di Kabupaten Sumedang. Karena  jujur saja, Sumedang masih sangat membutuhkan wirausaha-wirausaha muda. Dan semoga peserta kami jadi wirausahawan yang sukses dan berguna untuk Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Salah seorang peserta PKW sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera asal Desa Jatihurip, Fitri Rahmawati mengaku senang dapat mengikuti PKW di sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera Sumedang. Apalagi saat melihat pengumuman di sosial media ada pelatihan gratis.

Baca Juga  Gubernur: Pembelajaran Tatap Muka Dibuka Bertahap

“Ilmunya dapat, barangnya juga dapat, alhmdulillah sekali. Saya pertama kali mengikuti acara seperti ini,” ujarnya.

Setelah lulus nanti, Fitri pun sudah berencana untuk membuka usahanya sendiri. Fitri juga akan menerapkan ilmu hasil belajarnya di sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera untuk menjalankan usahanya nanti.

“Saya mengucapkan terima kasih terutama kepada bu Hj Eti sama Pak Hadi dan bu Dila. Mengucapkan banyak terima kasih atas semua ilmu dan semua perjuangan beliau untuk mengadakan pelatihan ini,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pemohon Surat Rekomendasi Hiburan saat menempuh proses perizinan di Kantor Satpol PP Sumedang. Selasa, 28 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Rekomendasi Hajatan Plus Hiburan Mulai 1 Agustus, Satpol PP Sumedang Pastikan Gratis

Pilihan Redaksi

Ini Wawancara Ade dengan Wartawan Sebelum Ditahan

SUMEDANG

Elemen Masyarakat Sumedang Dukung Pembentukan Raperda HIV AIDS

Pilihan Redaksi

Disposal Bendungan Rengrang Ancam Tiga Rumah Ambruk
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Sebanyak 1.259 Siswa MA di Sumedang Dinyatakan Lulus

Pilihan Redaksi

Keren nih kegiatan DPD KNPI Sumedang, berbagi kebahagian dengan anak yatim
Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Herman Suwandi

Pilihan Redaksi

Besaran Upah Juru Parkir Berlangganan di Sumedang Diajukan Rp1,5 Juta Perorang

Pilihan Redaksi

Lantunan Suara Hafidzoh Juara Dunia Bikin Haru Para Ulama di Balai Kota DKI Jakarta