Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 14 Jul 2018 11:20 WIB ·

Wow Partai Nasdem Akan Memberikan Honor dan Asuransi ke Saksi TPS di PILEG 2019

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180714-WA0002:

SUMEDANONLINE, NASDEM – Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN) Partai Nasdem Sumedang, Ir.Mimi Sulasmini menyebutkankan partainya berkomitmen dalam menciptakan efisiensi di dalam demokrasi politik.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa para Calon Legislatif biasanya tersandera oleh tiga hal besar yakni mahar, biaya kampanye, dan saksi. Partai Nasdem menyadari jika ketiga hal tersebut tidak diselesaikan solusinya, maka perilaku korup para anggota dewan akan terus dilestarikan,” kata perempuan berjilbab yang karib disapa Mimi itu.

Lanjut Mimi, Partai Nasdem mengambil sikap tegas untuk bisa paling tidak menyelesaikan dua hal yakni komponen tidak menggunakan mahar dalam proses pencalegan serta memberikan honor dan asuransi kepada para saksi di TPS. Dikatakan dia pada Pileg 2019 Partai Nasdem menargetkan 2-3 saksi di setiap TPS. Disamping itu, Partai Nasdem juga menyiapkan para saksi dengan bekal pendidikan dan pelatihan yang disebut Training of Trainers (TOT) Saksi Partai Nasdem.

Baca Juga  Usai Pilkada, Panwaslu Sumedang Bersiap Hadapi Pileg 2019

Komisi Saksi NasDem fungsi utamanya mencakup dua hal, yaitu sebagai pengawal dan melakukan pengamanan suara, juga sebagai duta-duta partai untuk penggalangan suara hasil perhelatan pemilihan umum (Pemilu). Partai memfasilitasi para Saksi dengan honor saksi, Asuransi jiwa Bumi putra Rp.4 Juta dan diberikan pelatihan saksi jauh sebelum pelaksanaan Pemilu. Komisi saksi terstruktur dari tingkat pusat, wilayah, kabupaten, kecamatan, ranting sampai dengan TPS.

Baca Juga  PPP Sumedang Optimistis Raih 10 Kursi

“Kami pun memiliki data secara digital masing-masing saksi di Partai Nasdem sehingga dalam hal pemenuhan hak dan kewajiban masing-masing saksi dapat dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu, jika kita bergabung kedalam Gerbong Partai Nasdem berarti kita juga ikut menjaga republik ini dari praktek kotor parlemen yang terjebak pada hal-hal yang transaksional dalam menjalankan amanah rakyat,” sambungnya.

Lanjut dia, sebagai Partai Nasionalis-Religius, Partai Nasdem menyadari tugas menjaga sistem politik bangsa ini agar bersih, transparan, dan melayani adalah juga tugas sebagai anak bangsa dan ummat beragama.*** ads

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA