Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 24 Des 2020 04:13 WIB ·

Disdik Sumedang Belum Tentukan Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang masih mempertimbangkan rencana awal pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021. Hal itu seiring dengan meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Pada saat itu. Kita pernah mendiskusikan terkait dengan rancangan atau rencana pembelajaran tatap muka di Tahun 2021, namun demikian itu baru rancangan dan sampai saat ini kita masih terus melihat perkembangan dari peningkatan atau penurunan dari orang-orang yang terkena atau terpapar Covid-19 ini,” ujar Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Dan hingga saat ini, lanjut Eka, pihaknya belum menentukan kapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan.

“Namun demikian, bahwa walau pun pembelajaran tatap muka belum kami tentukan. Tapi persiapan persiapan untuk menuju pembelajaran tatap muka tetap kita lakukan, tetap kita laksanakan. Nah kenapa? Prinsipnya kami tetap. Katakanlah mempertimbangkan waktu pembelajaran tatap muka ini. Karena prinsip kami, sebagaimana yang disampaikan pimpinan Pak Kepala Dinas. Bahwa peningkatan kompetensi, peningkayan aspek akademisi siswa itu penting. Tetapi keselamatan jiwa siswa itu lebih penting. Sehingga kami pun harus betul betul mempertimbangkan dari berbagai aspek untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini,” imbuhnya.

Disinggung mengenai sudah adanya dua sekolah setingkat SMA yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Eka membenarkan hal itu, namun untuk saat ini dihentikan sementara dengan alasan meningkatnya jumlah penderita Covid-19.

“Memang waktu beberapa bulan kemarin. Ada dua sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka yang mengikuti protokol kesehatan. Namun demikian pada saat kemarin karena yang terpapar Covid-19 yang positif di Kabupaten Sumedang meningkat. Sehingga pada saat kemarin di hentikan sementara,” jelasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.
Trending di Pilihan Redaksi