Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 24 Des 2020 04:13 WIB ·

Disdik Sumedang Belum Tentukan Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

IWAN RAHMAT BERI KETERANGAN: Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang masih mempertimbangkan rencana awal pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021. Hal itu seiring dengan meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Pada saat itu. Kita pernah mendiskusikan terkait dengan rancangan atau rencana pembelajaran tatap muka di Tahun 2021, namun demikian itu baru rancangan dan sampai saat ini kita masih terus melihat perkembangan dari peningkatan atau penurunan dari orang-orang yang terkena atau terpapar Covid-19 ini,” ujar Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Idul Adha, Peternak Sapi di Cimalaka Kebanjiran Order

Dan hingga saat ini, lanjut Eka, pihaknya belum menentukan kapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan.

“Namun demikian, bahwa walau pun pembelajaran tatap muka belum kami tentukan. Tapi persiapan persiapan untuk menuju pembelajaran tatap muka tetap kita lakukan, tetap kita laksanakan. Nah kenapa? Prinsipnya kami tetap. Katakanlah mempertimbangkan waktu pembelajaran tatap muka ini. Karena prinsip kami, sebagaimana yang disampaikan pimpinan Pak Kepala Dinas. Bahwa peningkatan kompetensi, peningkayan aspek akademisi siswa itu penting. Tetapi keselamatan jiwa siswa itu lebih penting. Sehingga kami pun harus betul betul mempertimbangkan dari berbagai aspek untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Darmaraja Sumedang Kembali Berkumpul dengan Keluarga

Disinggung mengenai sudah adanya dua sekolah setingkat SMA yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Eka membenarkan hal itu, namun untuk saat ini dihentikan sementara dengan alasan meningkatnya jumlah penderita Covid-19.

“Memang waktu beberapa bulan kemarin. Ada dua sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka yang mengikuti protokol kesehatan. Namun demikian pada saat kemarin karena yang terpapar Covid-19 yang positif di Kabupaten Sumedang meningkat. Sehingga pada saat kemarin di hentikan sementara,” jelasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN