Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Des 2020 22:56 WIB ·

Hari Ibu, Dinkes Sumedang Gencar Kampanye Disiplin Pakai Masker

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Gerakan Kampanye Disiplin Pakai Masker Kabupaten Sumedang.

IWAN RAHMAT KAMPANYE MASKER: Gerakan Kampanye Disiplin Pakai Masker Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi disiplin menggunakan masker. Salahsatunya dengan gerakan kampanya pakai masker yang digelar bersamaan dengan peringatan ke-92 Hari Ibu Tingkat Kabupaten Sumedang di Halaman Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar. Selasa, 22 Desember 2020.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, bisa melaksanakan salahsatu program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Desa Wargaluyu. Dengan kegiatan gerakan kampanye disiplin pakai masker, dengan biaya dari bantuan operasional kesehatan Tahun 2020, ada juga dari sponsorship,” ujar Nia Sukaeni selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Hadapi Natal dan Tahun Baru 2021, Dinkes dan Polres Sumedang Sinergis Bangun Posko Kesehatan

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, juga para kader PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Desa, Kecamatan maupun Kader posyandu. Selain itu juga hadir Camat, Kapolsek, Danramil serta para Kepala Desa. Selain gerakan kampanye, juga diisi penyerahan secara simbolis masker jdan pembagian door prize dan kaos germas.

Maman Rukman selaku Penjabat Kepala Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tesebut. Karena sebutnya dengan adanya kegiatan itu, dapat memberikan edukasi pada warganya dalam menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Selama Pelaksanaan Tes Cepat Antigen di Terminal Ciakar Sumedang, Tiga Warga Diketahui Reaktif

“Sebagai Penjabat Kepala Desa Wargaluyu, saya mengucapkan terima kasih pada pemerintah wabil khusus pada lintas sektor, Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan kampanye menggunakan masker. Ini adalah sebagai edukasi untuk masyarakat supaya lebih waspada tehadap penyebaran virus corona,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG