Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:27 WIB

Wamen ATR BPN Tinjau Lokasi Bencana Longsor Cimanggung, Surya: PU Akan Bangun Portal Pengendali Longsor

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE DIMINTA TEGAS: Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang


CIMANGGUNG – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang.

“Di sini harus tegas, kalau memang nggak bisa dibangun jangan dibangun. Masa begini berulang ulang, atau kalau pun mau dibangun terbatas dengan teknologi yang pasti yang jelas,” ungkap Surya Tjandra saat meninjau lokasi bencana Longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 20 Januari 2021.

Baca Juga  Paslon Diperbolehkan Memberikan THR? Ini Jawaban Panwaslukab Sumedang

Upaya jangka pendek untuk tidak terjadinya longsor di Kawasan tersebut, dikatakan Surya pihaknya berencana akan membangun portal.

“Itu dari PU mau diportal di atas untuk mengadang supaya tidak gampang longsor lagi,” imbuhnya.

Kehadiran pihaknya ke lokasi bencana tanah longsor Cimanggung sebut dia sebagai bentuk tanggungjawab kementerian tata ruang.

Baca Juga  Rumah Warga Korban Banjir Masih Tertimbun Lumpur

“Kami kementerian ATR hadir ke sini untuk menjanjikan tanggung jawab kita. Karna tata ruang ada di Kementrian kami, sebagian memang tantangan di tempat ini kan memang secara tataruang ini daerah gerakan rawan bencana, boleh ada pemukiman dengan sarat sarat yang ketat. Kita nggak usah cari cari siapa yang salah siapa yang benar dengan kejadian ini,” pungkas dia.  ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Nama “Asep” yang Jadi Bacaleg dari Sumedang

Pilihan Redaksi

Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

Pilihan Redaksi

Tersumbat Sampah, Jalan Pangantingan Banjir Bandang
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang melalui Bidang Hubungan Industrial terus melakukan monitoring ke setiap perusahaan.

SUMEDANG

Pandemi, Aktivitas Perusahaan Harus Lapor Tiap Minggu ke Aplikasi SIINas
Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

SUMEDANG

MKGR Jabar Bidik Target Vaksinasi 50 Ribu, Desa Cilayung Bidik 3 Ribu Warga Tervaksinasi

Pilihan Redaksi

PON 2016, Kuras APBD Jawa Barat

Nasional

Unpad-ITB Kembangkan Alat Deteksi COVID-19, Saat Ini Masuk Tahap Validasi Sampel Virus
Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021.

JATINANGOR

Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor