Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 20 Jan 2021 09:27 WIB ·

Wamen ATR BPN Tinjau Lokasi Bencana Longsor Cimanggung, Surya: PU Akan Bangun Portal Pengendali Longsor

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE DIMINTA TEGAS: Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang

CIMANGGUNG – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang.

“Di sini harus tegas, kalau memang nggak bisa dibangun jangan dibangun. Masa begini berulang ulang, atau kalau pun mau dibangun terbatas dengan teknologi yang pasti yang jelas,” ungkap Surya Tjandra saat meninjau lokasi bencana Longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 20 Januari 2021.

Baca Juga  Sejumlah SD terkena banjir butuh bantuan buku

Upaya jangka pendek untuk tidak terjadinya longsor di Kawasan tersebut, dikatakan Surya pihaknya berencana akan membangun portal.

“Itu dari PU mau diportal di atas untuk mengadang supaya tidak gampang longsor lagi,” imbuhnya.

Kehadiran pihaknya ke lokasi bencana tanah longsor Cimanggung sebut dia sebagai bentuk tanggungjawab kementerian tata ruang.

Baca Juga  DPP HILLSI Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung

“Kami kementerian ATR hadir ke sini untuk menjanjikan tanggung jawab kita. Karna tata ruang ada di Kementrian kami, sebagian memang tantangan di tempat ini kan memang secara tataruang ini daerah gerakan rawan bencana, boleh ada pemukiman dengan sarat sarat yang ketat. Kita nggak usah cari cari siapa yang salah siapa yang benar dengan kejadian ini,” pungkas dia.  ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG