Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 23 Jun 2021 20:17 WIB ·

Satpol PP Sumedang Minta Renovasi Gedung Pasifik Tak Dilanjutkan Sebelum Keluar Izin

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

ISTIMEWA TINJAU: Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

SUMEDANGSatpol PP dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

Menurut Yan Mahal Rizzal selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang menyebutkan dari hasil pengecekkan di lapangan ternyata perizinan baik administrasi maupun teknis bangunan hingga saat ini belum selesai. Karena itu pihaknya meminta agar renovasi gedung yang nantinya akan digunakan untuk outlet pakaian ternama itu tak dilanjutkan sebelum keluar izin.

Baca Juga  893 Titik KJA di Jatigede Ditertibkan, Satpol PP Pastikan Tak Ada Pertentangan Antara Perda dan PP

“Saat ini kami sedang melakukan pengecekan perizinan baik administrasi maupun teknis bangunannya. Dalam segi administrasi pembanguanan Gedung Pasifik tersebut saat ini belum selesai izinnya, dan tidak boleh dibangun sebelum keluar izinnya,” ungkap Yan Mahal Rizzal dalam keterangannya.

Selain itu sebut dia, data fisik teknis bangunan dari Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang hingga saat ini belum memberikan rekomendasi terhadap kelayakan bangunan. Termasuk dari pengukuran garis badan jalan, di mana bangunan tersebut menjorok ke fasilitas umum baik itu jalan ataupun trotoar.

“Maka terdapat pelanggaran. Dan hal tersebut akan kami tindaklanjuti dan dilaporkan kepada pimpinan. Langkah-langkah dari pengecekan laporan ini akan kami sampaikan juga kepada pengusaha untuk segera melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga  Kememsos RI Hadiri Kenaikkan Tingkat BKC Sumedang

Sebagai informasi Gedung Pasifik merupakan salahsatu cagar budaya yang harus dipertahankan karena mengandung nilai seni yang tinggi. Namun saat ini gedung tersebut sedang dalam proses renovasi. Menurut informasi gedung itu akan digunakan sebagai salah satu outlet merk pakaian ternama, namun sampai dengan saat ini proses ijin bangunannya belum selesai. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 158 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG