Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 23 Juni 2021 - 20:17 WIB

Satpol PP Sumedang Minta Renovasi Gedung Pasifik Tak Dilanjutkan Sebelum Keluar Izin

Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

ISTIMEWA TINJAU: Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.


SUMEDANGSatpol PP dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

Menurut Yan Mahal Rizzal selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Kabupaten Sumedang menyebutkan dari hasil pengecekkan di lapangan ternyata perizinan baik administrasi maupun teknis bangunan hingga saat ini belum selesai. Karena itu pihaknya meminta agar renovasi gedung yang nantinya akan digunakan untuk outlet pakaian ternama itu tak dilanjutkan sebelum keluar izin.

Baca Juga  Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru

“Saat ini kami sedang melakukan pengecekan perizinan baik administrasi maupun teknis bangunannya. Dalam segi administrasi pembanguanan Gedung Pasifik tersebut saat ini belum selesai izinnya, dan tidak boleh dibangun sebelum keluar izinnya,” ungkap Yan Mahal Rizzal dalam keterangannya.

Selain itu sebut dia, data fisik teknis bangunan dari Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang hingga saat ini belum memberikan rekomendasi terhadap kelayakan bangunan. Termasuk dari pengukuran garis badan jalan, di mana bangunan tersebut menjorok ke fasilitas umum baik itu jalan ataupun trotoar.

“Maka terdapat pelanggaran. Dan hal tersebut akan kami tindaklanjuti dan dilaporkan kepada pimpinan. Langkah-langkah dari pengecekan laporan ini akan kami sampaikan juga kepada pengusaha untuk segera melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga  Satu Rumah dan Warung di Desa Cieunteung Darmaraja Terbakar, Saat Ini Masih Proses Pemadaman

Sebagai informasi Gedung Pasifik merupakan salahsatu cagar budaya yang harus dipertahankan karena mengandung nilai seni yang tinggi. Namun saat ini gedung tersebut sedang dalam proses renovasi. Menurut informasi gedung itu akan digunakan sebagai salah satu outlet merk pakaian ternama, namun sampai dengan saat ini proses ijin bangunannya belum selesai. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Launching Buku dan Workshop Gerakan Ayo Menulis Ide Serempak 2019
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

BNN Razia Tempat Hiburan di Sumedang, Ini Hasilnya

Persib Aing

Dikontak PSSI, Djanur lulus Lisensi kepelatihan A AFC
Dodoy Cardaya akhirnya secara resmi dilantik sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Sumedang. Dia dilantik menggantikan posisi almarhum Haidar Utsman, sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Luar pada Bawaslu Kabupaten Sumedang. Pelantikan Pengganti Antarwaktu (PAW) dilakukan secara virtual di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Sisihkan Dua Lainnya, Dodoy Resmi Dilantik Jadi Anggota Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

Ketua DPD PKS Sumedang : Jangan sungkan menegur dan memberi masukan
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang

Pilihan Redaksi

Wamen ATR BPN Tinjau Lokasi Bencana Longsor Cimanggung, Surya: PU Akan Bangun Portal Pengendali Longsor
Gubernur Jawa Barat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak bencana longsor. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sumedang. Dalam agenda yang sama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyalurkan bantuan Dana Siap Pakai untuk korban dan penanganan bencana kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Gubernur Jabar Minta Pemda Sumedang Tegas Menindak Pelanggar Tata Ruang