Home / Nasional

Selasa, 13 Juli 2021 - 03:20 WIB

Rentan Terpapar, Purwakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021.

ISTIMEWA PELUNCURAN: Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021.


SUMEDANGONLINE, PURWAKARTA Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021.

Dikatakan Ambu Anne, sentra vaksinasi Covid-19 itu dibuka setiap hari Senin sampai dengan Jumat. “Khusus untuk usia lansia dan pralansia siapa pun bisa datang dan langsung untuk diberikan pelayanan vaksinasi,” ujar Ambu Anne dalam keterangannya.

Dia berharap dengan diresmikannya sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia dapat memudahkan untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga  Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Mulai Didistribusikan

“Karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya.

Ambu Anne menyebutkan cakupan vaksinasi hari ini walaupun sudah naik tapi masih belum mencapai target. Untuk itu ia meminta bagi keluarga yang mempunyai lansia atau pralansia untuk didorong agar bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Sentra vaksinasi di Dinas Kesehatan cakupannya untuk seluruh warga Purwakarta tapi khusus bagi usia lansia dan pra lansia,” kata Ambu Anne.

Baca Juga  Layani Jamaah Haji Saat Pandemi Covid-19, Dua Masjid Suci Gunakan Teknologi Robot

Dia berharap sentra vaksinasi ini dapat memudahkan para usia lansia dan pra lansia untuk mendapatkan pelayanan dalam vaksinasi.

“Dengan kemudahan ini yang tadinya tidak punya niat untuk divaksin, kita berharap mereka akan datang untuk divaksin, karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya. ***

Sumber Berita: purwakartakab.go.id

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Cek Realisasi Kenaikan Tunjangan Kinerja Babinsa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil melakukan konferensi pers di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (13/7/2020)

Nasional

Warga Jabar Tak Pakai Masker Akan Didenda Rp100-150 Ribu

Nasional

Menpora: Kreativitas Generasi Muda Indonesia Harus Didukung Pemerintah

Nasional

Innalillahi Ki Dalang Riswa Tutup Usia

Nasional

Ketat, Tak Gunakan Masker Penumpang KA Bakal Dilarang Naik

Nasional

Bencana Pangandaran, Kemensos buka dapur umum

Nasional

Tunjangan Jabatan Fungsional Rescuer Rp 450.000 – Rp 1,035.000

Nasional

Penyelesaian Honorer K2, Pemerintah Empati Tapi Terbentur Aturan dan Anggaran