Menu

Mode Gelap

Nasional · 13 Jul 2021 03:20 WIB ·

Rentan Terpapar, Purwakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Reporter: Redaksi | Editor: Redaksi


 Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021.

SUMEDANGONLINE, PURWAKARTA Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Senin,12 Juli 2021.

Dikatakan Ambu Anne, sentra vaksinasi Covid-19 itu dibuka setiap hari Senin sampai dengan Jumat. “Khusus untuk usia lansia dan pralansia siapa pun bisa datang dan langsung untuk diberikan pelayanan vaksinasi,” ujar Ambu Anne dalam keterangannya.

Dia berharap dengan diresmikannya sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia dapat memudahkan untuk mendapatkan vaksinasi.

“Karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya.

Ambu Anne menyebutkan cakupan vaksinasi hari ini walaupun sudah naik tapi masih belum mencapai target. Untuk itu ia meminta bagi keluarga yang mempunyai lansia atau pralansia untuk didorong agar bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Sentra vaksinasi di Dinas Kesehatan cakupannya untuk seluruh warga Purwakarta tapi khusus bagi usia lansia dan pra lansia,” kata Ambu Anne.

Dia berharap sentra vaksinasi ini dapat memudahkan para usia lansia dan pra lansia untuk mendapatkan pelayanan dalam vaksinasi.

“Dengan kemudahan ini yang tadinya tidak punya niat untuk divaksin, kita berharap mereka akan datang untuk divaksin, karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya. ***

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya

Dony-Erwan Hadiri Malam Pisah Sambut Gubernur Jabar

7 September 2023 - 04:08 WIB

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi istri menghadiri acara Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara dalam rangka Pisah Sambit Gubernur Jawa Barat di Hotel Pullman Bandung. Selasa malam (5/9/2023).

Jabar Usulkan Inggit Garnasih Sebagai Pahlawan Nasional

17 Februari 2023 - 18:40 WIB

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat: Ibu Inggit Garnasih Membersamai Bung Karno Saat Kondisinya Masih Susah

17 Februari 2023 - 18:33 WIB

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil

Presiden Puji Keberhasilan Sumedang Turunkan Angka Stunting Bebasis Platform Digital

18 Januari 2023 - 13:30 WIB

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memuji keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam menurunkan angka stunting berbasis platform digital.

Bupati Sumedang Beberkan Keberhasilan Turunkan Stunting di Rakornas Kepala Daerah

18 Januari 2023 - 13:00 WIB

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menjadi narasumber pada Panel Ketiga Diskusi sebagai best practice penanganan stunting dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

Mesjid Raya Al Jabbar Ikon Baru Jawa Barat di Kota Bandung

31 Desember 2022 - 18:29 WIB

Mesjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, akhirnya diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil sebagai Mesjid Raya Provinsi Jawa Barat, Jumat (30/12/2022).
Trending di Nasional