Salurkan Bansos, Bupati: Jangan Sampai Ada Warga Sumedang Kelaparan

Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan.
Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan.

SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, berharap dengan adanya bantuan yang bersumber dari zakat, infak dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Sumedang yang dititipkan di BAZNAS Kabupaten Sumedang dapat membantu warga Sumedang.

“Ini ikhtiar kami bagaimana masyarakat terdampak bisa terbantu, jangan sampai ada satupun orang Sumedang yang kelaparan. Jangan sampai ada satupun orang Sumedang yang tidak bisa makan,” ujar Bupati Sumedang di Kantor IPP Kabupaten Sumedang. Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga  Bupati Evaluasi Pendapatan Daerah Triwulan III

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyebarkan total ada 5.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid, terdampak PPKM Darurat. “Jadi kami di Forkompimda dibagi habis per Kecamatan untuk mengawal penanganan Covid-19 tiap Kecamatan. Dan kita akan akan menyalurkan sembako ke tiap kecamatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Partai Garuda, Hanura dan PKPI Absen Daftar Bacaleg di KPU Sumedang

Adapun sasarannya, sebut Bupati, yakni PKL, tukang becak, supir delman, dan warga terdampak lainnya. “Hari ini pembagian sembako dan nanti hari Rabu, kami akan membagikan bantuan sosial tunai dari APBD Kabupaten Sumedang. Di mana per orang akan mendapat uang tunai sebesar Rp200 ribu,” jelasnya.

Baca Juga  Tim Doamu-Esa Umumkan Kemenangan

Lanjutnya, penyaluran bantuan ini sebagai salahsatu bentuk jika negara hadir untuk membantu masyarakat terdampak. “Karena prinsipnya tidak boleh ada satupun warga Sumedang yang kelaparan, tidak boleh ada satupun warga Sumedang yang tidak bisa makan,” tandasnya. ***

REPORTER
: IGUN GUNAWAN
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Igun Gunawan
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan