Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 19 Juli 2021 - 19:13 WIB

Salurkan Bansos, Bupati: Jangan Sampai Ada Warga Sumedang Kelaparan

Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan.

IGUN GUNAWAN SALURKAN BANTUAN: Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan.


SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, berharap dengan adanya bantuan yang bersumber dari zakat, infak dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Sumedang yang dititipkan di BAZNAS Kabupaten Sumedang dapat membantu warga Sumedang.

“Ini ikhtiar kami bagaimana masyarakat terdampak bisa terbantu, jangan sampai ada satupun orang Sumedang yang kelaparan. Jangan sampai ada satupun orang Sumedang yang tidak bisa makan,” ujar Bupati Sumedang di Kantor IPP Kabupaten Sumedang. Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga  Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyebarkan total ada 5.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid, terdampak PPKM Darurat. “Jadi kami di Forkompimda dibagi habis per Kecamatan untuk mengawal penanganan Covid-19 tiap Kecamatan. Dan kita akan akan menyalurkan sembako ke tiap kecamatan,” imbuhnya.

Adapun sasarannya, sebut Bupati, yakni PKL, tukang becak, supir delman, dan warga terdampak lainnya. “Hari ini pembagian sembako dan nanti hari Rabu, kami akan membagikan bantuan sosial tunai dari APBD Kabupaten Sumedang. Di mana per orang akan mendapat uang tunai sebesar Rp200 ribu,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

Lanjutnya, penyaluran bantuan ini sebagai salahsatu bentuk jika negara hadir untuk membantu masyarakat terdampak. “Karena prinsipnya tidak boleh ada satupun warga Sumedang yang kelaparan, tidak boleh ada satupun warga Sumedang yang tidak bisa makan,” tandasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Wulan KDI, Yakinkan Tidak Akan Lupa Lemah Cai

Pilihan Redaksi

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Karangpakuan Rela Jalan Kaki 4 Kilometer

JATINANGOR

Ara Gelar Lomba Desa di Kecamatan Jatinangor

SUMEDANG

Kandas Lawan Cimahi, Bulu Tangkis Tunggal Putra Sumbang Perak
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.

Pilihan Redaksi

Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang

Pilihan Redaksi

Data Mereka yang Terdampak Banjir Sungai Cipeles Sumedang

Pilihan Redaksi

Suparya, Wafat Setelah Tersengat Listrik 20 KV

Pilihan Redaksi

Badko HMI Jabar, Siap Kawal Pemilu 2019 Damai