PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

SMPN 1 Sumedang Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru Secara Daring

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/20211 di SMP Negeri 1 Sumedang dilakukan secara daring. Hal itu menurut Wakil Kepala SMPN 1 Sumedang, Adi Bakti Raindi, lantaran saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19.
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/20211 di SMP Negeri 1 Sumedang dilakukan secara daring. Hal itu menurut Wakil Kepala SMPN 1 Sumedang, Adi Bakti Raindi, lantaran saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/20211 di SMPN 1 Sumedang dilakukan secara daring. Hal itu menurut Wakil Kepala SMPN 1 Sumedang, Adi Bakti Raindi, lantaran saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga  OTD Jatigede Kecewa, Hari Ini Gelar Rapat Akbar

“Adapun pelaksanaannya mulai tanggal 15, 16, dan 17 Juli melalui kanal YouTube SMP Negeri 1 Sumedang dengan materi hari pertama tentang wawasan Wiyata Mandala. Pengenalan lingkungan Fisik Sekolah kemudian pengenalan guru – guru dan keluarga besar SMP Negeri 1 Sumedang,” ujar Adi usai penutupan PPDB. Jumat, 16 Juli 2021.

Dia menyontohkan untuk kegiatan MPLS hari ini berupa pengenalan bidang kesiswaan meliputi pendidikan bela Negara dan karakter, serta pengenalan OSIS dan MPK.

“Untuk besok bidang kurikulum  pelaksanaannya bagaimana cara atau motede  proses pembelajaran daring. Dimana ada 11 Romble dari PPDB dari kelas A – K perkelasnya 32 orang, dan pendaftarannya berjalan secara lancar karena mungkin pandemi sudah lama jadi para orang tua murid sudah paham,” jelas dia. ***

Tinggalkan Balasan