Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 4 Agu 2021 16:19 WIB ·

Rakor Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19: Bupati/Wali Kota Diminta Focus Tangani Covid-19

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Pemerintah Daerah Kabuapten Sumedang mengikuti Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video Conference, bertempat di ruang tengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

ISTIMEWA RAKOR: Pemerintah Daerah Kabuapten Sumedang mengikuti Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video Conference, bertempat di ruang tengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Pemerintah Daerah Kabuapten Sumedang mengikuti Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video conference, di ruang tengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

Kegiatan Rakor tersebut dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, dan diikuti oleh Unsur Polri/ TNI, Pengurus Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Jawa Barat serta Bupati/Walikota se Jawa Barat.

Dikatakan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir dalam rakor tersebut disampaikan beberapa laporan perkembangan tingkat kasus aktif Covid-19 di Jawa Barat yang disampaikan langsung oleh Sekda Jawa Barat. Sekda Jabar menyampaikan update terkini status Covid-19 dan PPKM Level 3 & 4, Update Testing Tracing dan Isoter di Jabar, Update Vaksinasi di Jabar, Update Bantuan Sosial yang di terima di Jabar.

Baca Juga  Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia, sumbang pengungsi Sumedang

Sementara sebut dia, arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lebih menekankan agar Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat untuk fokus pada potensi pandemi Covid-19 sebagai upaya pemerintah dalam menekan kasus penyebaran Covid-19.

“Hal ini sudah dilaporkan kepada Presiden RI dengan langkah penyekatan dan penebalan PPKM harus tetap dilakukan untuk menahan mobilitas masyarakat keluar rumah, karena sampai saat ini mobilitas masyarakat masih tinggi. Diharapkan penegakan aturan PPKM level 3 dan 4 dilakukan secara tegas,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Jabar Lepas Ekspor 20 Ton Kelapa Parut Kering ke Arab Saudi

Selain itu sebut dia, dalam hal penyaluran Bansos baik dari pusat dan daerah harus semakin digencarkan untuk membantu masyarakat miskin, pekerja harian, dan PKL yang terkena dampak dari PPKM.

“Pemerintah Daerah memfokuskan pada pemberian bansos kepada masyarakat dan peningkatan kapasitas kesehatan untuk penanganan Covid 19. Terutama Tingkat kematian yang meningkat harus segera diatasi yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga dapat dilakukan treatment secara cepat,” imbuhnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG