Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 30 Agu 2021 18:59 WIB ·

Sumedang Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Dibatasi 16 Orang Perkelas

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 ejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR). Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
ejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).

Seperti terlihat di SD Sukaraja 1 dan 2, sebelum belajar ruang kelas mereka telah terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan. Dalam pantauannya Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Melakukan kunjungan ke ke SD Sukaraja untuk mengecek langsung, terutama penerapan protokol kesehatan tempat cuci tangan,a lat pengukur suhu dan paling utama murid dari sekolah tersebut semuanya sudah memakai masker. Terima kasih kepada pihak sekolah karena telah mematuhi protokol kesehatan sebagaimana aturan yang di terapkan pemerintah pusat,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan di SMP Negeri 5 Sumedang. Kegiatan PTM hari pertama ini dimonitor Forkompimcam Sumedang Utara.

“Tujuan dari monitoring ini untuk mengecek dan memantau terkait penggunaan protokol kesehatan di SMPN 5 Sumedang, baik dari siswa -siswinya maupun para staf pengajar. ia memastikan bahwa pembelajaran Tatap Muka Terbatas saat ini tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Saya ucapkan terima kasih kepada para staf pengajar yang telah melaksanakan PTM ini dengan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Asep Aan Dahlan selaku Camat Sumedang Utara.

Kepala SMPN 5 Sumedang, Ema Sri Komala menyebutkan untuk kegiatan PTM ini teknisnya mereka menggunakan dua shift yang terdiri dari Shift 1 pada pagi hari.

“Dan shift 2 pada siang hari. Untuk para siswa dibatasi setiap shiftnya berjumlah 16 murid,” jelas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 196 kali

Baca Lainnya

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG