Home / SUMEDANG

Senin, 30 Agustus 2021 - 18:59 WIB

Sumedang Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Dibatasi 16 Orang Perkelas

ejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).

ISTIMEWA BELAJAR TATAP MUKA: ejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).

Seperti terlihat di SD Sukaraja 1 dan 2, sebelum belajar ruang kelas mereka telah terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan. Dalam pantauannya Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Melakukan kunjungan ke ke SD Sukaraja untuk mengecek langsung, terutama penerapan protokol kesehatan tempat cuci tangan,a lat pengukur suhu dan paling utama murid dari sekolah tersebut semuanya sudah memakai masker. Terima kasih kepada pihak sekolah karena telah mematuhi protokol kesehatan sebagaimana aturan yang di terapkan pemerintah pusat,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya.

Baca Juga  Angka Keluarga Miskin di Ujungjaya Urutan ke-Sembilan

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan di SMP Negeri 5 Sumedang. Kegiatan PTM hari pertama ini dimonitor Forkompimcam Sumedang Utara.

“Tujuan dari monitoring ini untuk mengecek dan memantau terkait penggunaan protokol kesehatan di SMPN 5 Sumedang, baik dari siswa -siswinya maupun para staf pengajar. ia memastikan bahwa pembelajaran Tatap Muka Terbatas saat ini tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Saya ucapkan terima kasih kepada para staf pengajar yang telah melaksanakan PTM ini dengan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Asep Aan Dahlan selaku Camat Sumedang Utara.

Baca Juga  Tinjau Sakurjaya, ZA: Tinggal nunggu izin Gubernur

Kepala SMPN 5 Sumedang, Ema Sri Komala menyebutkan untuk kegiatan PTM ini teknisnya mereka menggunakan dua shift yang terdiri dari Shift 1 pada pagi hari.

“Dan shift 2 pada siang hari. Untuk para siswa dibatasi setiap shiftnya berjumlah 16 murid,” jelas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bina Marga Prov Siap Bantu Korban

Pilihan Redaksi

Ajak Anak SD Jauhi Narkoba Sejak Dini

Pilihan Redaksi

Lapak Dibongkar, Petani KJA Jatigede Ngaku Rugi Puluhan Juta

Pilihan Redaksi

Pilkades Serentak Dianggarkan Rp 17-20 Juta per Desa
Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Elan Sukarlan

SUMEDANG

#LawanCorona Kuota Banprov, Kades Baginda Masih Nunggu Hasil Verifikasi

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang masih menunggu regulasi gaji 13 dan 14

SUMEDANG

Anak Funk Merengek Nangis ketika Dirazia Satpol PP Sumedang

Pilihan Redaksi

Besok Jamaah Haji Kloter 60 Tiba di Sumedang