Home / SUMEDANG

Sabtu, 25 September 2021 - 19:30 WIB

Kejuaraan Sumedang Open II 2021, Indra: Bagian dari Pembinaan Usia Dini

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang sukses menyelenggarakan kegiatan berlevel Nasional yang diikuti 657 peserta dari 116 klub. Kegiatan berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.

IWAN RAHMAT/SO BERIKAN HADIAH: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang sukses menyelenggarakan kegiatan berlevel Nasional yang diikuti 657 peserta dari 116 klub. Kegiatan berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang sukses menyelenggarakan kegiatan berlevel Nasional yang diikuti 657 peserta dari 116 klub. Kegiatan berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.

“Ini sejalan dengan Program Kerja kami pada saat Bulan Maret lalu, pada saat dikukuhkan oleh (PBSI) Jawa Barat dan dihadiri oleh Pak Bupati Sumedang. Pada saat itu juga, kami memang mempunyai program prioritas diantaranya, menghadirkan kejuaraan yang levelnya Nasional. Serta dalam kesempatan ini tentu, ini juga bagian dari kita pembinaan usia muda. Usia dini, ini tentu menjadi semangat/spirit bagi pengurus kita ke depan bahwa ini adalah bagian dari program kerja dan program nyata dari pengurus PBSI Sumedang,” ujar Ketua Umum Pengkab PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja. Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga  Eldie: Akibat Kurang Koordinasi, Bendung Rengrang Terhambat

Karena event kegiatan berlangsung ditengah pandemi Covid-19, Indra memastikan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi peserta maupun pihak penyelenggara itu sendiri.

Alhamdulillah berjalan lancar, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat dari mulai hari pertama hingga berjalannya hari ini. Sampai final, Alhamdulillah kami bekerjasama, berkoordinasi dengan gugus tugas dengan semua stake holder. Alhamdulillah, semuanya lancar,” imbuhnya.

Sementara itu  Diky Ramdan Budiansyah selaku Ketua Pelaksana PBSI Sumedang Open II 2021 menyebutkan event terbuka ini dihadiri para peserta tak hanya dari dalam pulau Jawa saja tapi juga ada dari Luar Pulau Jawa.

Alhamdulillah, untuk peserta sebanyak 657 dari 116 kLub di Kejuaraan PBSI Sumedang Open. Untuk usia dari kelompok usia putri sampai remaja putra dan putri, kemudian tidak hanya klub dari Sumedang. Ini open, kebetulan yang paling jauh itu dari Binjai dan Sumatera Barat padang,” ungkapnya.

Baca Juga  Waspadai Bencana Warga Sukawangi Dibantu TNI Bersihkan Lingkungan

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin PBSI Jawa Barat ini, sempat  terhenti pelaksanaannya lantaran tingginya kasus penderita Covid-19 di Kabupaten Sumedang

“Sudah menjadi agenda PBSI Jawa Barat, sehingga harus diselesaikan dan harus dilaksanakan pada tanggal ini. Harapannya, khususnya untuk Sumedang bisa menumbuhkan bibit-bibit baru untuk pembinaan prestasi khususnya di bidang Bulu Tangkis. Sehingga nanti Kabupaten Sumedang bisa dapat mempunyai prestasi lagi di tingkat Nasional maupun internasional, yang terlahir dari Sumedang asli. Kebetulan dari Sumedang memiliki pemain Sabar Karya Utama dan Siti Sarah yang sudah mengikuti skuad pelatnas PBSI,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tahun depan PLTA Jatigede Bakal Beroperasi

Pilihan Redaksi

Warga Licin Tolak SLBN B Sumedang Dijadikan Ruang Isolasi Pasien ODP Covid 19
Sambut hari lahir Muslimat NU ke-71 dan Harlah NU ke-91, pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Sumedang,melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan penanggulangannya, Sabtu (11/2).

Pilihan Redaksi

NU Sumedang Ingatkan Bahaya Narkoba
Para petugas yang berjaga di wilayah perbatasan Ciawitali di Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang dengan Sanca di Kabupaten Indramayu, bertindak tegas. Mereka tak segan untuk menyuruh para pendatang balikkanan jika tak mengenakan masker. Dan tujuan keluar rumahnya tidak terlalu urgen.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Masuk Sumedang Tak Bermasker Diminta Balikkanan
Kepala Bidang PPUD, Deni Hanafiah melakukan pengumpulan bahan keterangan dan koordinasi dengan Ketua Aliansi para pamilik KJA & KJT di Wilayah Bendungan Jatigede di Blok Jatibungur, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja. Rabu, 17 Juni.

Pilihan Redaksi

Persiapan Penertiban, Satpol PP Sumedang Lakukan Koordinasi dengan Perwakilan KJA & KJT di Jatigede

Pilihan Redaksi

GP Ansor diminta jadi mitra polisi
Sebanyak 62 Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Kabupaten Sumedang mendapat Bantuan Operasional Sekolah (BOP). Bantuan diserahkan anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin S.Sos, MM., di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Cibeusi Jatinangor Sumedang. Senin, 14 September 2020.

Pilihan Redaksi

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Salurkan BOP Senilai Rp 1,8 M untuk Ponpes

Pilihan Redaksi

‘Kreatif’, Jalan Berlubang di Sumedang Ditandai Kursi