Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Jaipong

Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".
Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (07/12/2021).

Hadir dalam acara ini Pasiter Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf. Dedi ruanto,Kapolsek Selatan Kompol Bony Yuniar, AA, S.IP, MH,Para Danramil Jajaran Kodim 0610 Sumedang,Kadisdik Kabupaten Sumedang, Camat Sumedang Selatan yang diwakili Kasi Trantib Tubagus Zakaria, Ketua Sanggar Tari Kabupaten Sumedang, para peserta Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0610 Sumedang Tahun 2021 / Perwakilan Sanggar Tari.

Baca Juga  Kereta Naga Paksi

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si melalui Pasi ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan adat budaya seni jaipong  khususnya di Kabupaten Sumedang agar tidak hilang dan tetap terjaga kelestariannya

Baca Juga  Kadisbudparpora: Sumedang Kekurangan Orang Kreatif yang Diwadahi Pemda

“Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni tari jaipong, serta meningkatkan tali silaturahmi antar prajurit Kodim dengan komponen masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat di setiap kegiatan,” katanya.

Baca Juga  Kontingan FLS2N Darmaraja Lolos ke Provinsi, Termotivasi Juara II di Tingkat Wilayah

Pasi ter menambahkan, Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0610/Sumedang  ini juga untuk membangkitkan semangat kaum muda dalam melanjutkan adat budaya di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan kreasi tari jaipongan pada masyarakat,” pungkasnya. *** PENDIM

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Pendim untuk SUMEDANGONLINE
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan