Suasana pemakaman Dorce Gamalama. Foto: PMJ/Gtg

Suasana pemakaman Dorce Gamalama. Foto: PMJ/Gtg/SUMEDANG ONLINE

Suasana pemakaman Dorce Gamalama. Foto: PMJ/Gtg

Dorce Gamalama Dimakamkan dengan Cara Laki-Laki

SUMEDANG ONLINE – Artis serba bisa Dorce Gamalama akhirnya dimakamkan TPU Bantarjati, Jakarta Timur, usai disholatkan di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Rabu, 16 Februari 2022.

Mimi mewakili keluarga Dorce menyebutkan pemakaman Dorce dilaksanakan sesuai dengan syariat islam yakni dengan cara laki-laki sesuai dengan keadaan Dorce saat lahir di muka bumi.

“Sesuai dengan syariat dan ajaran Islam, karena kita orang Islam insya Allah akan mengikuti syariat. Allah ciptakan kita sebagai apa, dan kita akan kembali lagi kepada Allah sebagai apa,” kata Mimi.

“Tentang prosesi pemakaman Dorce diurus oleh ustadz setempat dan keluarga. Memang kemarin sempat ramai Dorce ingin dimakamkan secara perempuan, tapi menurut Ustadz Anan itu hanya keinginan, tetap nanti kita akan makamkan secara laki-laki,” lanjutnya.

Jenazah Dorce Gamalama juga dishalatkan sesuai dengan aturan yang ada dan ramai jamaah. Jenazah Dorce tak bisa dilihat langsung karena akan langsung dimakamkan dengan cara protokol Covid-19.

“Iya, enggak bisa dilihat, langsung diurus RS. Enggak diizinin sekarang. Karena RS Covid enggak bisa dilihat,” jelas Hetty Sunjaya, kerabat Dorce. ***(PMJ NEWS)