Politik

Reses Anggota DPRD Sumedang, Kang Akur: Tegalmanggung dan Sindulang Layak Jadi Destinasi Wisata

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia saat Reses Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Sumedang di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.
Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia saat Reses Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Sumedang di Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia menyebutkan Desa Tegalmanggung dan Sindulang memiliki potensi tersembunyi dalam hal pariwisata sehingga dua desa tersebut layak untuk dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang. Karena itu perlu dilakukan persiapan,

“Dengan harapan Desa Tegalmanggung tidak kalah dengan desa yang berbatasan dengan kabupaten Bandung, dan ini menjadi tantangan atau ujian bagi pemkab Sumedang dan anggota Dewannya untuk mempersiapkan dua desa yakni Tegalmanggung dan Sindulang yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, patut atau layak dikunjungi wisatawan,” ujar Asep Kurnia saat Reses Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Sumedang.

Gayung bersambut, Kepala desa Tegalmanggung Cecep Ali Hasan juga telah merencanakan untuk membuat program spot wisata dengan standar Nasional.

Baca Juga  Ini Pesan Ketua KPU Sumedang pada Pengguna Media Sosial

“Alhamdulillah dalam reses anggota DPRD Kabupaten Sumedang sangat merespon sekali kemajuan desa Tegalmanggung. Dimana,kita disodorkan sebuah kerja sama untuk membangun kemajuan desa Tegalmanggung lebih Mantap,” ujarnya.

Untuk sektor pertanian pihaknya juga berharap menjadi Desa Tegalmanggung dapat menjadi sentra alpukat di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  KPU Sumedang: Ini Batas Akhir Penyerahan SK Pengunduran Diri ASN Aktif

“Dimana kami punya tanah kasa desa hampir 28 hektar yang bisa dimanfaatkan. Semua harapan dan cita cita kami, sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait baik itu pemerintah maupun dewan, dengan harapan Desa Tegalmanggung semakin mantap,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan