Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Sep 2022 17:44 WIB ·

30 Anak Dikhitan Saat Rayakan Hari Jadi Paguyuban Seniman ke-19 Jatinunggal

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak. Perbesar

Fitriyani Gunawan/SO/SUMEDANG ONLINE
Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak.

SUMEDANGONLINE – Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak.

Menurut dr. Eti Ratnawati dari Tim Medis dari RSU Sumedang menyebutkan ada 12 para medis yang ambil bagian dalam kegiatan rutin tersebut.

“Kegiatan ini karena adalah permintaan dari Paguyuban Seni Budaya, jadi ini sudah yang ke-dua kali. Tahun kemarin kita sudah melaksanakannya, hari ini ada 12 orang tim medis dari RSUD Sumedang dan Dinas Kesehatan,” ujar Eti. Rabu, 28 September 2022.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, namun jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dikatakan Eti dapat langsung di konsultasikan dengan Puskesmas setempat selanjutnya nanti akan dirujuk ke RSUD Sumedang.

“Namun sejauh ini aman,” ungkapnya.

Menurut Eti, kegiatan tersebut sangat membantu pada masyarakat yang memerlukan.

“Kita dari rumah sakit hanya menerima permohonan bantuan, jadi bukan kita yang cari. Kegiatan ini bagus membantu masyarakat yang memerlukan. Biasanya kalau ada event akan mengadakan khitanan massal biasanya membuat ke rumah sakit nanti permintaanya dua ke Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan kalau dari kita nanti bantuannya dengan obat-obatan yang dipakai, kalau dari Dinas obat-obatan yang diminum,” imbuhnya. ***

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG