30 Anak Dikhitan Saat Rayakan Hari Jadi Paguyuban Seniman ke-19 Jatinunggal

Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak.
Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak.

SUMEDANGONLINE – Komunitas Paguyuban Seniman dan Budayawan Kecamatan Jatinunggal mengisi acara ulang tahun komunitas yang ke-19 dengan menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, yang diikuti sebanyak 30 anak.

Menurut dr. Eti Ratnawati dari Tim Medis dari RSU Sumedang menyebutkan ada 12 para medis yang ambil bagian dalam kegiatan rutin tersebut.

Baca Juga  Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016. Menpora: Kebangkitan Sepakbola Indonesia

“Kegiatan ini karena adalah permintaan dari Paguyuban Seni Budaya, jadi ini sudah yang ke-dua kali. Tahun kemarin kita sudah melaksanakannya, hari ini ada 12 orang tim medis dari RSUD Sumedang dan Dinas Kesehatan,” ujar Eti. Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga  Masih Tunggu Kapan Pelantikan Bupati Sumedang

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, namun jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dikatakan Eti dapat langsung di konsultasikan dengan Puskesmas setempat selanjutnya nanti akan dirujuk ke RSUD Sumedang.

“Namun sejauh ini aman,” ungkapnya.

Menurut Eti, kegiatan tersebut sangat membantu pada masyarakat yang memerlukan.

“Kita dari rumah sakit hanya menerima permohonan bantuan, jadi bukan kita yang cari. Kegiatan ini bagus membantu masyarakat yang memerlukan. Biasanya kalau ada event akan mengadakan khitanan massal biasanya membuat ke rumah sakit nanti permintaanya dua ke Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan kalau dari kita nanti bantuannya dengan obat-obatan yang dipakai, kalau dari Dinas obat-obatan yang diminum,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan