WISATA  

Bupati Sumedang Tinjau Tempat Wisata di Jatigede Saat Momen Libur Lebaran

Bupati Dony Ahmad Munir mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Bendungan Jatigede. Senin, 24 April 2023.
sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Bupati Dony Ahmad Munir mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Bendungan Jatigede. Senin, 24 April 2023.

SUMEDANGONLINEBupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Bendungan Jatigede saat momen lebaran 2023.

Beberapa tempat yang didatangi yakni Taman Seribu Cahaya di Darmaraja, Tanjung Duriat di Cisitu, serta Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sapasang di Jatigede. Senin, 24 April 2023.

Bupati mengatakan, dirinya memonitor secara langsung bagaimana pergerakan sektor wisata di Sumedang, selama masa libur lebaran ini. Beberapa elemen yang dicek, kata bupati, diantaranya pelayanan, fasos dan fasum, serta keamanannya.

Baca Juga  Demi kemanusiaan TMP, Kadin, dan HIPMI spontan galang dana untuk Rohingya. Rp 1,5 Miliar Terkumpul

“Alhamdulillah berbagai tempat wisata di Sumedang ini sangat ramai, penuh dengan wisataan domestik dan juga luar daerah. Ada dari Jakarta, Bekasi, Karawang Purwakarta, Bandung, Indramayu. Banyak yang datang berwisata ke Sumedang,” kata Dony.

Sebagai contoh, kata Dony, untuk tempat wisata Tanjung Duriat. Dalam dua hari, yakni H+1 dan H+2 lebaran, sudah didatangi sekitar 8000 pengunjung. Hal sama juga terjadi di Masjid Al-Kamil Jatigede.

Baca Juga  173 Tahun, Cimungkal Gelar Istigosah dan Ziarah ke Makam Karuhun

“Dengan jumlah seperti itu tentunya akan menggerakkan ekonomi. Pengunjung akan mengeluarkan uangnya untuk membeli UMKM, jajan, makan dan minum,” katanya.

Dengan bergeraknya ekonomi masyarakat, sambung bupati, maka akan terjadi pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, yang akhirnya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Menteri Lingkungan Hidup tinjau perkebunan kopi buhun di Sumedang

“Itulah arti penting wisata, untuk mensejahterakan masyarakat, untuk memajukan sebuah daerah. Oleh karena itu Pemda Sumedang akan terus mensupport, terhadap berbagai aktivitas untuk mengembangkan wisata di Sumedang ini. Terkhusus di Jatigede ini, yang ke depannya akan menjadi sebuah kawasan ekonomi khusus pariwisata,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK