Gaya Pashmina Bikin Cantik Bersama Merk Kienka

Ilustrasi
Internet/SUMEDANGONLINE
Ilustrasi

Selain hijab segi empat, hijab pashmina juga banyak digunakan oleh kalangan muda maupun dewasa. Berbeda dengan bentuk hijab pada umumnya, hijab pashmina memiliki bentuk panjang serta fleksibel.

Biasanya pada setip tahun, selalu ada model pashmina terbaru yang semakin menarik perhatian para penggunanya. Ada yang menutup dada, seperti menampilkan tampilan yang syar’i dan ada juga yang menggunakannya tanpa jarum pentul sekalipun.

Ada banyak cara menggunakannya, hal ini berpengaruh karena setiap orang memiliki gaya memakai pashmina yang berbeda seperti di bawah ini

  1. Pashima Tanpa Jarum Pentul

Supaya pashmina nyaman digunakan, cobalah untuk perhatikan bahan yang digunakan. Karena ini akan berpengaruh untuk menunjang penampilan kamu. Baiknya kamu gunakan pashmina yang bahannya tidak licin.

Pashmina tanpa jarum pentul cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari ataupun acara lainnya. Salah satu pashmina yang nyaman digunakan dan bisa kamu pilih untuk model ini adalah pashmina Kienka. Tak sulit untuk mendapatkan pashmina Kienka ini, kamu bisa mendapatkan pashmina Kienka di Blibli. Ada banyak pilihan warna cantik yang dijual di Blibli. Harganya terjangkau dan kamu bisa memilih varian warna sesuai dengan keinginan.

  • Pasmina Simpul
Baca Juga  Di BLK Sumedang, Perajin Meubeuler Pasirdogdog Ini Tingkatkan Kualitas

Gaya pashmina simpul yang satu ini sama juga dalam menggunakannya yaitu simple tanpa harus menggunakan jarum pentul atau peniti. Cara menggunakannya sangat mudah. Jangan lupa gunakan ciput supaya helaian rambut tidak terlihat, nyaman digunakan, dan rapikan kedua sisi hijab hingga sama panjang. Dan setelah itu buat simpul, dan ikat di tengah.

  • Hijab Pashmina Layer

Biasanya model pashmina ini tidak harus menempel ketat di leher dan termasuk sopan karena menutup dada. Inilah cara menggunakan hijab pashmina layer:

  • Rapihkan poni rambut, ikat rambut, lalu gunakan ciput dengan benar.
  • Pakai hijab secara asimetris dengan sisi kanan lebih pendek dari pada sisi kiri.
  • Lalu, atur kain dengan cara mengambil sisi hijab yang lebih panjang terlebih dahulu dan putar ke belakang kepala melalui bagian depan. Putar sisi tersebut mengelilingi leher hingga ujung hijab kembali ke sisi kiri.
  • Setelah itu sematkan jarum pentul pada bagian samping agar posisinya tahan tidak berubah.
  • Kemudian, merapikan sisi kiri ke bagian samping. Selipkan sisa hijab dari bagian kiri ke dalam hijab bagian kanan.
  • Terakhir, sematkan sisa ujung hijab yang pendek ke sisi kanan hijab menggunakan jarum pentul.
  1. Pashmina dengan Anting
Baca Juga  Tiffany bakal disulap jadi tempat berekspresi komunitas di Sumedang

Model pashmina ini akan menimbulkan lebih modern namun tetap simple. Kamu bisa menambahkan aksesoris pada hijab, misalnya anting. Ada anting yang modelnya simple sampai banyak pernak-pernik. Bisa kamu pilih dan sesuaikan juga berdasarkan pakaian yang dikenakan dan acara yang didatangi.

  1. Pashmina Ala Selebgram
Baca Juga  DCS Anggota DPRD Sumedang pada Pemilu 2019 – 5. NASDEM

Model pashmina ini cocok digunakan apalagi jika cuaca sedang panas. Cara menggunakannya sangat mudah. Caranya kamu harus menggunakan dalam hijab, lalu pakai pashmina dan tarik salah satu sisi pashmina ke belakang.

  1. Pashmina Gaya Hijab Arab

Sesuai dengan namanya, ada banyak pengguna hijab di Arab yang memakai hijab pashmina dengan cara hanya melingkarkanya di kepala tanpa jarum pentul. Gaya ini hanya membutuhkan hijab bahan berkualitas yang artinya tidak lembut dan licin, agar nantinya pashmina tidak mudah berubah ataupun bergeser saat digunakan. Biasanya para hijabers asal Arab banyak menggunakan warna hitam dan dipadukan dengan abaya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK