Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 19 Jul 2023 23:27 WIB ·

Wabup Erwan: Percepat Transformasi Digital sampai Tingkat Desa

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Wakil Bupati Sumedang saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Transformasi Digital Aparatur Kecamatan Pamulihan. Selasa (18/7/2023). Perbesar

Iwan Rahmat via Humas/SUMEDANG ONLINE
Wakil Bupati Sumedang saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Transformasi Digital Aparatur Kecamatan Pamulihan. Selasa (18/7/2023).

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengharapkan percepatan transformasi digital dalam pemerintahan atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bisa merata diimplementasikan sampai ke tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Sumedang.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Transformasi Digital Aparatur Kecamatan Pamulihan. Selasa (18/7/2023).

Wabup mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang merupakan yang terbaik di tingkat nasional dalam penerapan SPBE di Indonesia dengan perolehan 3,84 poin atau berada diatas rata-rata nasional.

Guna mendukung program transformasi digital di Kabupaten, SPBE harus dilaksanakan sampai ke tingkat kecamatan dan desa untuk memudahkan “Satu Data”  dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini kami terus melakukan upaya pembinaan-pembinaan di tiap kecamatan dan desa. Diharapkan, hal ini bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Wabup menuturkan, transformasi digital/SPBE merupakan sebuah solusi dan keniscayaan dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

Melalui penerapan digitalisasi, kata Wabup, pelayanan semakin cepat dan waktu menjadi relatif singkat seperti pembuatan KTP, KK dan pelayanan lainnya.

“Transformasi digital ini mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga mampu menciptakan suatu nilai tambah yang memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan,” tuturnya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG