SUMEDANG

70 Peserta dari KNPI dan Komunitas Kopi Ikut Latihan Peningkatan SDM Bidang Kepemudaan

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Wakil Bupati Sumedang (H.Erwan Setiawan.,SE) telah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi Kepemudaan dalam rangka Peningkatan SDM Bidang Kepemudaan Tahun 2021, bertempat di Aula Hotel Kencana Sumedang. Senin, (29/03/2021). | FOTO: Istimewa

SUMEDANG –  Sebanyak 70 peserta dari kalangan KNPI dan Komunitas Kopi di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi Kepemudaan dalam rangka Peningkatan SDM Bidang Kepemudaan Tahun 2021 di Hotel Kencana Sumedang. Senin, 29 Maret 2021.

Wakil Bupati Sumedang, H.Erwan Setiawan berharap dengan adanya kegiatan itu semua peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknnya.

“Sehinga setelah pelatihan ini apa yang kita dapatkan sekarang dapat bermanfaat di kemudian hari,” ucap Erwan.

Menurutnya, kegiatan pemberdayaan dan pengembangan organisasi kepemudaan itu merupakan program pemerintah daerah melalui Disparbudpora Kabupaten Sumedang untuk memberikan pelatihan kepada para pemuda pemudi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Ketua PWI Apresiasi Pembentukan Pokja Wartawan Setda Sumedang

“Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak sekali para pemuda yang belum memiliki pekerjaan, oleh karena itu kami berikan pelatihan kepada mereka salah satunya dengan pelatihan barista dan pelatihan lainnya. Dalam kegiatan ini Pemda pun tidak hanya memberikan pelatihan tetapi Pemda juga akan memberikan peralatan dan tenda sebagai modal untuk usaha,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan