Logo Forkab Sumedang Tahun 2023

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

Logo Forkab Sumedang Tahun 2023

Ini Bocoran Logo Forkab Sumedang 2023, Ternyata Memiliki Banyak Makna Filosopi

SUMEDANG – KORMI Kabupaten Sumedang dalam agenda kerjanya akan menggelar Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (Forkab) Sumedang. Menurut informasi yang diterima redaksi, kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan pada 12-13 September 2023 mendatang.

KORMI Kabupaten Sumedang pun telah siap meluncurkan logo Forkab Sumedang Tahun 2023. Redaksi menerima draft logo Forkab Sumedang yang di dominasi warna hijau, kuning dan putih dengan latar belakang siluet Mahkota Binokasih.

Firman Bagja Nugraha salahsatu kepengurusan KORMI Kabupaten Sumedang menyebutkan arti dari warna yang ada pada logo Forkab Sumedang 2023.

Menurut Firman arti warna hijau memiliki makna pertumbuhan, kesuburan, bahkan kesehatan.

“Sehingga diharapkan dengan Forkab ini olahraga masyarakat di Kabupaten Sumedang bisa tumbuh dengan subur dan bisa meningkatkan Kesehatan Masyarakatnya,” ujar Firman.

Sementara untuk warna kuning pada tulisan Forkab memiliki makna warna kuning melambangkan kegembiraan, keceriaan, dan semangat. Menurutnya hal itu menggambarkan semangat Kormi Sumedang yang senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu gembira, ceria dan semangat

Untuk siluet warna putih, menurut Firman, mewakili Induk Olahraga yang terdaftar di KORMI Sumedang dengan tujuan mulia kebaikan dan kemurnian. Siluet Mahkota Binokasih melambangkan keagungan dan Simbol kejayaan Kabupaten Sumedang. Dan terakhir, bentuk perisai pada logo, ini mengandung arti sebagai pelindung masyarakat dari segala bentuk penyakit di masyarakat. ***