KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023

Inilah Nominasi Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 Tahun 2023

SUMEDANG – Setelah launching pada 13 Juli 2023 di Sumedang, KPID Jawa Barat kembali menggelar konferensi pers untuk mengumumkan nominasi-nominasi yang akan dianugerahkan pada malam puncak Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16. Acara KPID Jawa Barat akan dipandu Yudhi Revan bersama Vivit Nurvina dan dimeriahkan oleh Doel Sumbang, Ramuda, Puput ft. Nakula Ethnic, dan Eva Purnama Dewi pada 31 Agustus 2023 di Graha Asia Plaza Sumedang.

Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 itu pun disiarkan langsung oleh Inspira Media, SMTV, ERKS, MQTV, NUSANTARA TV, BRTV, TVRI, BANDUNG TV, RADAR, dan DIVIA UNPAD TV, dengan tema yang diusung, “Mengukuhkan Demokratisasi Penyiaran Jawa Barat dan Indonesia”, pada malam penganugerahan akan ditampilkan juga sebuah tari persembahan.

Rencananya pada malam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-16 itu akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil,Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, seluruh kepala daerah di Jawa Barat, dan para nominator serta pemenang Pasanggiri Duta Penyiaran Jawa Barat 2023.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi, peserta yang berpartisipasi sebanyak 85 terdiri dari lembaga penyiaran TV / Radio dan 309 karya. Dengan rincian, kategori radio sebanyak 144 karya, kategori TV sebanyak 93 karya, dan kategori umum sebanyak 72 peserta.