Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Rabu 20 September 2023.

Humas Jabar/SUMEDANG ONLINE

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Rabu 20 September 2023.

Pj Gubernur Jawa Barat Lantik Herman Suryatman Jadi Pj Bupati Sumedang

SUMEDANG – Penjabat Gubernur Jawa Barat (Pj Gubernur Jabar) Bey Machmudin melantik 6 penjabat wali kota dan bupati di Jawa Barat yang mengakhiri masa tugasnya pada 20 September 2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Rabu 20 September 2023 pagi, sekitar pukul 09:00 WIB.

Dalam kata-kata pelantikannya Pj Gubernur Jawa Barat atasnama Presiden RI melantik R Gani Muhammad sebagai Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji sebagai Pj Wali Kota Sukabumi, Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung, Arsan Latief sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Herman Suryatman sebagai Pj Bupati Sumedang, dan Benny Irwan sebagai Pj Bupati Purwakarta.

“Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah dibacakan tadi, saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingannya,” ujar kata-kata pelantikan.

Sementara itu setelah dilantik menjadi Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman mengaku sudah menyiapkan tiga strategi dalam memimpin Sumedang dengan tetap berpedoman pada visi Sumedang Simpati.

Pertama, melanjutkan program Sumedang Simpati, Menguatkan Sumedang Simpati, dan yang ketiga mengkolaborasikan Sumedang Simpati.

“Melanjutkan Sumedang Simpati, jadi semua program Sumedang Simpati akan kami lanjutkan. Menguatkan Sumedang Simpati yaitu semua program yang telah dilaksanakan dalam Sumedang Simpati akan dikuatkan. Bukan hanya tingkat Kabupaten saja, kita akan kuatkan mulai dari tingkat Kecamatan, Desa hingga tingkat RT dan RW,” katanya.

Sedangkan mengkolaborasikan Sumedang Simpati, terang dia, ini sangat berat. Hanya bisa kita lakukan bila sarendeuk saigel sabobot sapihanean, sabata sarimbagan. Artinya selalu bersama-sama tak pernah bertengkar karena berbeda pendapat, rukun dan saling menghargai atau gotong royong untuk membangun Sumedang,” ujarnya.

Sementara untuk prioritas kerjanya, kata Herman sesuai dengan arahan Gubernur dan kebutuhan daerah yaitu penanganan kemiskinan, pencegahan stunting, pengendalian inflasi dan digitalisasi, serta pengembangan investasi dan penguatan ketahanan pangan. Kelima yaitu peningkatan literasi.

“Untuk prioritas itu sebenarnya sudah ada dalam program Sumedang Simpati. Dan yang tidak kalah penting juga, kami akan memberikan perhatian serius akan mengawal dan memastikan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 sukses tanpa ekses dan menjaga netralitas ASN,” tegasnya. ***