Venue Paralayang Sumedang Dipuji Atlet Kualifikasi Pra PON XXI

Sebanyak 174 atlet paralayang dari 18 provinsi di Indonesia mengikuti Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Cabang olahraga Paralayang di Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan dari 2-8 September 2023.
sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Sebanyak 174 atlet paralayang dari 18 provinsi di Indonesia mengikuti Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Cabang olahraga Paralayang di Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan dari 2-8 September 2023.

SUMEDANG – Virda Anggraeni salahseorangpeserta Babak Kualifikasi Pra PON XXI Kejuaraan Nasional Cabang olahraga Paralayang asal Sulawesi Utara memuji keindahan venue paralayang yang ada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Virda, venue paralayang yang ada di Kabupaten Sumedang dinilainya cocok untuk terbang.

“Tempatnya sangat oke untuk paralayang. Makanannya juga enak-enak, favorit mie kocok sama tahu,” ucap Virda.

Senada disampaikan kontingen asal Jawa Timur, Ferdian. Dia pun mengatakan sudah beberapa kali ke Sumedang untuk mengikuti kejuaraan Paralayang.

Baca Juga  SUMEDANG U-15 JUARAI KU-15

Bahkan dirinya mengaku senang bisa ambil bagian dalam event paralayang sambil menikmati suasana alam dan makanan khas Sumedang.

“Di sini tempatnya sangat bagus dan cocok untuk terbang paralayang. Makanannya pun enak. Saya paling suka Bala-bala sama Tahu Sumedang,” imbuhnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan olahraga ini memiliki efek ganda, dalam arti tidak hanya hanya menggali prestasi, tapi juga mencoba gali potensi wisata di daerah.

Baca Juga  Dimasa Pandemi Covid-19, Penjualan Hewan Kurban Masih Tinggi Pembeli Cukup Video Call

Dirinya optimistis bahwa kegiatan tersebut akan mengukuhkan Sumedang sebagai daerah wisata dan ‘surga’-nya paralayang dunia.

“Dengan perhelatan ini, akan menjadi salah satu spot olahraga pariwisata yang akan menggerakkan, ekonomi dan mengembangkan pariwisata yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Sumedang.

Sebgai informasi sebanyak 174 atlet paralayang dari 18 provinsi di Indonesia mengikuti Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejuaraan Nasional Cabang olahraga Paralayang di Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan dari 2-8 September 2023.

Baca Juga  Cerita Pemudik, Bandung Majalengka Lewat Tol Cisumdawu Hanya 45 Menit

Kelas yang dipertandingkan terdiri dari kelas Accuracy yang berlangsung di Kampung Toga dan kelas Cross Country di Batu Dua. Selain itu, ada pula Fun Fly di Kawasan Jatigede. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK