Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima Tim Penilai KIJB 2023 di Command Center PPS. Kamis (21/9/2023).

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima Tim Penilai KIJB 2023 di Command Center PPS. Kamis (21/9/2023).

WA Kepo Sumedang Masuk Top 25 Ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2023

SUMEDANG – Setelah sebelumnya lolos pada tahap administrasi, presentasi dan wawancara, Sumedang akhirnya masuk Top 25 atau babak final pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2023.

KIJB sendiri merupakan agenda tahunan Pemprov Jabar yang mengikutsertakan  perangkat daerah provinsi serta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk berkompetisi mengangkat berbagai inovasinya masing masing dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Inovasi yang diusung oleh Kabupaten Sumedang pada ajang KIJB kali ini adalah aplikasi Whats App Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online (WA Kepo).

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan, aplikasi WA Kepo merupakan sebuah flatform digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan informasi tentang Sumedang, baik itu yang bersifat informatif maupun  bersifat interaktif.

“WA Kepo ini semua menyangkut Sumedang. Baik itu yang sekedar informasi maupun interaktif seperti membuat surat keterangan tinggal masuk WA Kepo,” ujarnya saat menerima Tim Penilai KIJB 2023 di Command Center PPS. Kamis (21/9/2023).

Dikatakan Herman, penyediaan layanan tersebut merupakan salah satu komitmen Pemda Sumedang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Jadi layanannya better, cheaper, faster (lebih baik, lebih murah dan lebih cepat). Ini salah satu komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Terakhir ia pun mengajak warga masyarakat untuk menggunakan WA Kepo serta memberikan dukungan penuh agar Sumedang bisa melaju menjadi pemenang dalam ajang KIJB 2023.

“Gunakan WA Kepo dimana saja kapan saja. Semua urusan bisa selesai. Doakan juga agar WA kepo bisa juara nanti, mendapat apresiasi yang dikembalikan untuk masyarakat. Sumedang harus terus berprestasi,” pungkasnya. ***