Menu

Mode Gelap

JATINANGOR · 4 Nov 2011 09:20 WIB ·

Waspada Musim Hujan

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Waspada Musim Hujan Perbesar

JATINANGOR – Rawat Pasien Inap di Puskesmas Jatinangor meningkat 50 persen, menyusul pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan, mereka yang dirawat inap kebanyakan terserang penyakit diare.

“Meski hujan baru beberapa hari mengguyur, tapi pasien rawat inap pengidap diare di Puskesmas ini sudah mulai meningkat, ini menunjukan bahwa datangnya musim hujan sangat rawan terhadap munculnya diare,” kata Warapamungkas, Kepala Puskesmas (Kapus) Jatinangor, Kamis (3/11).

Selain Diare, masyarakat juga perlu mewaspadai mewabahnya demam berdarah dengue (dbd),”saya sarankan agar masyarakat membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit musiman,” lanjut Wara.

CIMANGGUNG SIAGA BANJIR

Sementara itu kecamatan Cimanggung menerapkan siaga satu untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan kali ini, hal itu melihat pada musim penghujan sebelumnya banjir selalu melanda kawasan Cimanggung.

“Secara teknis kecamatan sudah memberitahukan melalui surat edaran ke desa-desa yang dianggap rawan banjir maupun longsor, isi edaran tersebut, berisi bagaimana cara-cara penanggulangan banjir dan yang harus dilakukan ketika banjir itu datang,” kata Heri Juhaeri, Sekretariat Kecamatan Cimanggung, Kamis (3/11).(kos/cr10/sumeks)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor

13 Juni 2021 - 18:38 WIB

Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021.

Ismet: Alternatifnya Jatinangor Lepas dari Sumedang, Jika 2021 KPJ Kembali Diundur

19 November 2020 - 19:48 WIB

Nandang: Wacana Kawasan Perkotaan Jatinangor Pernah Dibahas, Tak Tuntas

29 Oktober 2020 - 12:19 WIB

Dikirim Air Bersih dari Golkar, Warga Cisempur Rela Antre Sampai Malam

18 Oktober 2020 - 22:48 WIB

Warga Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor tengah antre untuk mendapatkan air besih yang disalurkan Golkar Sumedang melalui Rumah Aspirasi Partai Golkar, Minggu 18 Oktober 2020.

Pengadaan Insinerator Ramah Lingkungan di Tiap Desa Akan Dikaji

6 Oktober 2020 - 19:58 WIB

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan rombongan mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Selasa 6 Oktober 2020.

Disidak Satpol PP dan DPMPTSP, Cafe Checo Siap Lengkapi Izin Usaha

5 Oktober 2020 - 23:29 WIB

Satpol PP, DPMPTSP Kabupaten Sumedang dan Forkopimcam Jatinangor saat sidak Cafe Checo yang berada di Jalan Raya Ir Soekarno Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin 5 Oktober 2020.
Trending di JATINANGOR