Home / JATINANGOR

Jumat, 4 November 2011 - 09:20 WIB

Waspada Musim Hujan



JATINANGOR – Rawat Pasien Inap di Puskesmas Jatinangor meningkat 50 persen, menyusul pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan, mereka yang dirawat inap kebanyakan terserang penyakit diare.

“Meski hujan baru beberapa hari mengguyur, tapi pasien rawat inap pengidap diare di Puskesmas ini sudah mulai meningkat, ini menunjukan bahwa datangnya musim hujan sangat rawan terhadap munculnya diare,” kata Warapamungkas, Kepala Puskesmas (Kapus) Jatinangor, Kamis (3/11).

Baca Juga  Fraksi Golkar Anggarkan Bantuan untuk Ranggon

Selain Diare, masyarakat juga perlu mewaspadai mewabahnya demam berdarah dengue (dbd),”saya sarankan agar masyarakat membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit musiman,” lanjut Wara.

CIMANGGUNG SIAGA BANJIR

Sementara itu kecamatan Cimanggung menerapkan siaga satu untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan kali ini, hal itu melihat pada musim penghujan sebelumnya banjir selalu melanda kawasan Cimanggung.

Baca Juga  Hutang Pemkab ke PT Askes, 19M

“Secara teknis kecamatan sudah memberitahukan melalui surat edaran ke desa-desa yang dianggap rawan banjir maupun longsor, isi edaran tersebut, berisi bagaimana cara-cara penanggulangan banjir dan yang harus dilakukan ketika banjir itu datang,” kata Heri Juhaeri, Sekretariat Kecamatan Cimanggung, Kamis (3/11).(kos/cr10/sumeks)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

NURDIN: YANG BIKIN KISRUH PSSI, JANGAN IKUT CAMPUR TANGAN

JATINANGOR

Gudang Kapas Kahatex Ludes Terbakar

JATINANGOR

Ada motor nyangkut di tronton, lalin cadas pangeran buka tutup

JATINANGOR

Irwansyah Sindir Kinerja SPBS

JATINANGOR

Nandang: Wacana Kawasan Perkotaan Jatinangor Pernah Dibahas, Tak Tuntas

JATINANGOR

ZA : kantor Kecamatan Jatinangor tak layak

JATINANGOR

Tiap Pagi, Cimanggung Macet

JATINANGOR

IPDN, buka pendaftaran mahasiswa baru