Profesor Dr. Sadu Wasistiono Idola Pj Bupati Sumedang

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menghadiri orasi ilmiah memperingati HUT ke-70 dan purna tugas Profesor Dr. Sadu Wasistiono MS di Aula Pasca Sarjana IPDN Sumedang, Selasa (23/1/2024).
Iwan Rahmat via Sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menghadiri orasi ilmiah memperingati HUT ke-70 dan purna tugas Profesor Dr. Sadu Wasistiono MS di Aula Pasca Sarjana IPDN Sumedang, Selasa (23/1/2024).

SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menghadiri orasi ilmiah memperingati HUT ke-70 dan purna tugas Profesor Dr. Sadu Wasistiono MS di Aula Pasca Sarjana IPDN Sumedang, Selasa (23/1/2024).

Orasi ilmiah disampaikan Guru Besar IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono MS dengan tema Empat Pilar Ilmu Pemerintahan (Kewenangan, Relasi, Pelayanan serta Kesejahteraan dan Kebahagiaan).

Baca Juga  Kemendes PDTT Perkuat Kerja Sama dengan Kejaksaan Agung

Pj Bupati Herman mengatakan Prof. Sadu merupakan salah satu sosok berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan ilmu pemerintahan terutama mempersiapkan generasi muda berkualitas dan berintegritas untuk melayani masyarakat. Ia mengaku mengidolakan sosok Prof Sadu yang telah banyak memberikan inspirasi, motivasi dan masukan terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemerintahan adalah sains dan seni. Untuk seni kami sudah malang melintang. Tapi untuk sains kami sangat sangat terbatas dan butuh pencerahan dan bimbingan dari Prof Sadu,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Gelar Apel Kesiapan Penyelenggara Pemilu 2024, Komisi I Berikan Apresiasi

Sementara itu, Prof Sadu menyebutkan, memasuki masa purna tugas di usianya yang menginjak 70 tahun, ia akan terus berkarya untuk kemajuan bangsa khususnya dalam pengembangan ilmu pemerintahan.

Orasi ilmiah dengan tema empat pilar ilmu pemerintahan dirinya mencoba membangun apa yang dimaksud ilmu pemerintahan dan apa saja bidang-bidang yang bisa dikuasai.

Baca Juga  Lihat ribuan massa antar ZA-Akur, Ferra KDI ngaku merinding

“Dari masing masing pilar yang saya kembangkan ini. Teori teori yang pertama, eksistensi pemerintahan menjadi bukti diakui masyarakat,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK