Home / DAERAH

Selasa, 5 Juni 2012 - 09:03 WIB

Pesta Kelulusan Berakhir Duka



NYUNGSEP – Motor yang dikendarai Rudi yang akan digunakan konvoi kelulusan, nyungsep dibawah MS. Kedua korban mengalami luka serius, Sabtu (2/6).

DARMARAJA – Tidak mematuhi peringatan guru, konvoi kelulusan sekolah yang dilakukan sejumlah siswa SMP di Darmaraja harus berakhir tragis. Rudi (15) pelajar SMP, warga Dusun Cikarut, Desa Cikeusi, Kecamatan Darmaraja dan M Rizki (15) pelajar SMP, warga Dusun Cibungur, Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja, dibawa ke RSU Sumedang setelah mengalami kecelakaan. Motor yang dikendarai dua siswa SMP tersebut bertabrakan dengan mikro bus Medal Sekarwangi (MS) trayek Bandung-Bantarujeg tepat di depan SDN Karanganyar, Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, sekira pukul 09.00, Sabtu (2/6).
Sumber Sumeks menyebutkan kedua korban yang masih berseragam SMP itu berboncengan dan akan melakukan pesta kelulusan dengan melakukan konvoi, meskipun menurut sejumlah pelajar yang ada di lokasi kejadian pihak sekolah telah melarang aksi tersebut.
Pesta sukacita dua pelajar SMP itu, berakhir dengan duka setelah aksi jigjagnya di betulan Dusun Karanganyar, Desa Karangpakuan dari arah berlawanan muncul mikro bus MS bernomor polisi Z 7503 A yang dikemudikan Duduy Sutisna (58), bus yang sarat penumpang tersebut tak dapat menghindari benturan keras hingga menyebabkan Yamaha Jupiter yang dikendarai Rudi bernomor polisi Z 4299 BI, nyungsep ke depan bus dan terseret hingga sepuluh meter dari lokasi tabrakan, sementara M Rizki yang dibonceng Rudi terpental.
Keterangan dari Mapolsek Darmaraja, sebelum ditangani Unit Laka Lantas Polres Sumedang menyebutkan, korban Rudi, mengalami luka serius, bahkan tangan kirinya mengelupas akibat terseret, sedang M Rizki mengalami luka memar di bagian dada dan kepala. Kedua korban langsung dilarikan ke RSU Sumedang.
Kondisi kendaraan Yamaha Jupiter yang baru sekitar 3 bulan dibeli itu dalam kondisi rusak parah. Dop depan hancur, stang dan step sebelah kiri melengkung, diduga melengkungnya besi keras tersebut akibat benturan kuat, selain itu pada body bagian kiri juga terlihat goresan yang cukup panjang.
“Karena banyaknya penumpang yang akan pergi ke Bantarujeg, mobil sempat mengantarkan penumpang hingga Mapolsek Darmaraja, setelah di sini penumpang dijemput dengan mobil lainnya,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti SIK melalui Kapolsek Darmaraja, Kompol Sujoto SH.
Minggu pagi kecelakaan tunggal terjadi dibetulan Dusun Cibungur, dekat pangkalan ojeg Cibungur. Sekitar pukul 07.45 mobil bak colt diesel T120ss warna hitam bernomor polisi Z 8727 AC, menabarak pohon mangga di depan rumah Epon warga Dusun Cibungur.
Kuat dugaan supir colt diesel tersebut mengantuk setelah mengantarkan kayu dari Bogor. Mobil yang dikendarai Aji warga Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, saat oleng di depan Desa Jatibungur sempat akan menyenggol motor yang dikendarai H Uju Syarif yang saat itu melintas.
“Mobil itu seperti sedang mabuk oleng dari depan Desa Jatibungur, hampir saja menabrak motor saya, kalau tidak segera menghindar,” papar H Uju Syarif ditemui Sumeks di tempat kejadian perkara.
Akibat kejadian tersebut Aji mengalami luka dalam cukup serius, sementara majikannya, Dinta, yang turut serta dalam kendaraan itu giginya rontok. Kedua korban dilarikan Polisi dari Mapolsek Darmaraja ke Puskesmas Darmaraja.
Sementara uang hasil penjualan kayu yang terdapat pada kursi depan colt diesel berhasil diamankan tukang ojeg dan diserahkan ke pihak keluarga. Kepada Sumeks pihak keluarga Wawang, warga Desa Sukamaju, Kecamatan Wado membenarkan  jika sopir dan majikannya dari pulang dari Bogor.
“Kemarin sore, mereka berangkat ke Bogor untuk menjual kayu,” paparnya.(ign)

Baca Juga  32 DESA SIAP DEMO PEMDA TERKAIT JATIGEDE
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

P2TL Razia Pelanggan Nakal

DAERAH

Dedi : Baliho Samsat PWJ, Ngalédék OTD

DAERAH

Ini perkembangan elepasi air Jatigede hari ini

DAERAH

2,2 M Bangun Pasar Wado

DAERAH

Warga di Kaki Tampomas, Tolak Rencana PLTG

DAERAH

Kirap Piala Sudirman, Wabup Serahkan Bola Sepak

DAERAH

SPHT Dimiliki, Pemkab Sumedang Diuntungkan

DAERAH

Pasar Wado Sepi Pembeli