26 Jan 2024 14:41 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Fitriyani Gunawan
Kembali Forkompimcam Cimalaka menggelar program Samawana atau SehAri bersaMA WArga nu Nyata mAngfaatna. Giat kali ini digelar di Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka dengan mengambil tema
Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Kembali Forkompimcam Cimalaka menggelar program Samawana atau SehAri bersaMA WArga nu Nyata mAngfaatna. Giat kali ini digelar di Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka dengan mengambil tema "Menuju Juara di Hati Masyarakat". Jumat, 26 Januari 2024.

SUMEDANG – Kembali Forkompimcam Cimalaka menggelar program Samawana atau SehAri bersaMA WArga nu Nyata mAngfaatna. Giat kali ini digelar di Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka dengan mengambil tema “Menuju Juara di Hati Masyarakat”. Jumat, 26 Januari 2024.

Pantau dilapangan, kegiatan yang digelar sepekan satu kali itu mendapat antusias dari warga. Terbukti dari membludaknya warga yang datang ke lokasi acara yang menggelar berbagai pelayanan publik diantaranya cek kesehatan, perekaman KTP, pelayanan KK, aplikasi Identitas Kependudukan Digital dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang, pelayanan surat keterangan kehilangan surat/ barang dari polsek Cimalaka juga Pemberian makanan pada anak stunting, Pemberian sembako kepada keluarga miskin, Penanaman pohon seribu pohon pisang, Penyerahan bibit benih cabe tomat kangkung serta Penyerahan bantuan ayam kampung kepada warga miskin.

“Alhamdulillah hari ini saya ada di Desa Mandalaherang di mana sekarang memasuki ke 10 dengan program samawana. Samawana sehari bersama warga nu nyata manfaatnya, seperti biasa dan menyebarkan favorit kita samawana ini yang menjadikan unggulan adalah penanaman pohon seribu pohon pisang perdesa,” ujar Camat Cimalaka H. Ayuh Hidayat dalam keterangannya.

Selain itu juga, sebut dia, ada pelayanan kesehatan, kependudukan, pelayanan jemput bola perekaman eKTP.

“Dan semua juga hari ini kita berada di Desa Mandalaherang untuk memberikan bantuan-bantuan ke anak stunting yang perlu kita perhatikan,” imbuhnya.

Kepala Desa Mandalaherang Eded Ruspandi menyambut baik kegiatan tersebut apalagi sebut dia, kegiatan tersebut sangat membantu warganya. Kegiatan semacam itu pun sebutnya makin mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Tanggapan saya ini sangat-sangat baik sekali dan ini sebagai motivasi atau contoh yang harus ditiru sama kami kami selaku perangkat desa lebih dekat lagi kepada masyarakat. Dan harapannya supaya kita itu terasa kepada masyarakat ada pak Camat, ada pak Kuwu, ada perangkat lainnya sehingga terasa ada kita- kita ini,” pungkasnya. ***

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial