Besaran Zakat Fitrah Tahun 2024 Rp40 Ribu per Jiwa

Ketua Baznas Sumedang saat berbincang dengan Pj. Bupati Sumedang usai pelantikan UPZ Kecamatan.
Iwan Rahmat/Sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Ketua Baznas Sumedang saat berbincang dengan Pj. Bupati Sumedang usai pelantikan UPZ Kecamatan.

SUMEDANG – Baznas Sumedang Gelar Roadshow Sosialisasi Penghimpunan Zakat Infak dan Sodakoh (ZIS) Ramadan 1445 H sekaligus pendistribusian Kupon Zakat Fitrah, Kupon Infaq Rp2.000 dan SK UPZ Desa di Aula Mini Command Center Kecamatan Ganeas.

Kegiatan dihadiri Camat Ganeas, Ketua UPZ Kecamatan, KUA, perwakilan UPTD Pertanian Kecamatan Ganeas, para Kepala Desa dan UPZ Desa se Kecamatan Ganeas.

Baca Juga  Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi, Bupati Sumedang Tinjau Posko Pengungsian Korban Longsor Cimanggung

Alhamdulillah hari ini kami sedang melakukan sosialisasi roadshow selama satu minggu ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Sumedang yakni dalam rangka mengoptimalisasi kegiatan penghimpunan zakat fitrah di tahun 1445 H dan ini adalah salah satu inovasi ikhtiar kami. Bagaimana kami turun langsung ke lapangan melakukan sosialisasi mudah-mudahan dengan turun langsung kami ke lapangan Ini bisa efektif dan bisa meningkatkan penghimpunan zakat fitrah di Kabupaten Sumedang dan ketika zakat fitrah naik maka pemanfaatan untuk umat pun lebih banyak,” ujar Ayi Subhan Hafas selaku Ketua Baznas Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Luar Biasa Sumedang, Jalan Status Kabupaten Saja Diperbaiki Warga

Besaran zakat fitrah tahun 2024 senilai Rp40 Ribu per jiwa.

“Kemudian kita juga menyerahkan kupon, kita juga menggait Bagaimana proses dari mulai proses sosialisasi penghimpunan di masyarakat hingga proses pencatatan dan pelaporan. kemudian strategi-strategi apa yang perlu dilakukan supaya gerakannya bisa efektif,” pungkasnya. ***

Baca Juga  Longsor Cilipung, Kamar Mandi dan Dapur Caca Tergerus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK