Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 22 Mei 2024 19:47 WIB ·

Pj Bupati Sumedang Lantik Enceng Jadi Direktur RSUD Sumedang

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, melantik Enceng sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Rumah Sakit Daerah Sumedang di Gedung Negara. Rabu (22/5/2024). Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, melantik Enceng sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Rumah Sakit Daerah Sumedang di Gedung Negara. Rabu (22/5/2024).

SUMEDANGONLINE– Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, melantik Enceng sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Rumah Sakit Daerah Sumedang di Gedung Negara. Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya, Enceng menjadi Plh Direktur RSUD setelah sebelumnya Direktur RSUD memasuki masa pensiun.

“Saya berpesan jagalah kepercayaan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN bertambah besar dan semakin kompleks,” kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli yang melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Rumah Sakit Daerah Sumedang di Gedung Negara.

Yudia mengingatkan, sifat amanah menjadi penting karena pengangkatan Direktur RSD sebagai pimpinan tertinggi di RSUD Sumedang sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat yang diharapkan lebih menjamin efesiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

“Pelantikan ini harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan,” ujarnya.

Rumah sakit sebagai penyelenggara fungsi pelayanan di bidang kesehatan diharapkan dapat tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan.

“Direktur Rumah Sakit agar terus menerus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sarana, prasarana dan sistem perawatan yang dimilik sehingga persyaratan sebagai suatu pusat layanan kesehatan yang modern, efisien, padat teknologi dan nyaman dapat terpenuhi,” ujarnya.

Yudia juga menekankan agar RSUD menerapkan pelayanan yang santun atau smile service oleh para petugas, serta menerapkan dan menyelaraskan nilai-nilai sosial etika di samping segi ekonomi.

“Dukungan sarana dan prasarana yang lengkap, namun ditunjang dengan pelayanan yang santun, maka sarana dan prasarana yang canggih dan modern tersebut tidak berarti,” ujarnya.

Ia meminta agar Direktur RSD segera melaksanakan konsolidasi pegawai yang ada di lingkungan RSD Sumedang.

“Laksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi ke atas, serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas,” kata Yudia.

Sementara itu, Direktur RSD Enceng berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, baik itu Forkopimda, tokoh masyarakat, dan media untuk perbaikan RSD Sumedang ke depan.

“Saya secepatnya konsolidasi baik ke internal maupun ke sesama stakholders yang lainnya,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG