Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 21 Mei 2024 19:35 WIB ·

Pj Bupati Sumedang: Pasar Parakanmuncang Perlu Segera Direvitalisasi

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pemda Sumedang menggelar rapat koordinasi revitalisasi Pasar Rakyar Parakanmuncang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor. Selasa (21/5/2024). Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pemda Sumedang menggelar rapat koordinasi revitalisasi Pasar Rakyar Parakanmuncang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor. Selasa (21/5/2024).

SUMEDANGONLINE – Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyebutkan revitalisasi pasar Parakanmuncang di Kecamatan Cimanggung perlu segera dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus membenahi beberapa area sehingga menjadi pasar yang representative.

Sebagai informasi Pasar Parakanmuncang berada di Tanah Milik Pemda Sumedang. Masyarakat, khususnya para pedagang, telah menyatakan kesiapannya untuk revitalisasi pasar.

“Masyarakat di sana, khususnya pedagang memberikan pernyataaan dengan menggunakan materai yang menyatakan kesediaannya untuk dibangun. Kalaupun itu oleh swasta, mereka bersedia membayar,” ujar Yudia Ramli saat menggelar rapat koordinasi revitalisasi Pasar Rakyar Parakanmuncang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor. Selasa (21/5/2024).

Yudia mengatakan, dalam waktu dekat akan diadakan lelang pekerjaan untuk revitalisasi pasar.

“Berdasarkan aturan, perusahaan yang mengikuti lelang selain harus memiliki modal, perusahaan tersebut mesti memiliki pengalaman membangun serta mengelola pasar rakyat,” tuturnya.

Dia juga akan mencarikan solusi jika ada kendala di lapangan dalam pekerjaan tersebut, termasuk dalam perizinannya.

“Kami akan cari tahu apa kesulitannya. Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemda jangan ada pungli yang merugikan perusahaan, seperti perizinannya susah,” tuturnya.

Dengan begitu, kata Yudia, dia mengharapkan revitalisasi bisa segera terwujud dan menjadi solusi untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Target pembangunannya diperkirakan sekitar sepuluh bulan. Mulainya mudah-mudahan bisa selesai di masa kepemimpinan saya sampai Desember (2024). Minimal peletakan batu pertama,” katanya.

Rakor turut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dikdik Syeh Rizki, Kepala Satpol PP Syarif E. Badar, Camat Cimanggung Agus Wahyudin, Kabid Perdagangan pada DiskopUKMPP Somali, Kabid Aset pada BKAD Hera Irawati, Wakil Direktur PT KIM Indah Mandiri Dadang Rohmawan beserta perwakilan warga pasar. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG