Home / ARSIP

Sabtu, 15 Mei 2010 - 14:48 WIB

Jalan Ambles di Nyalindung, Lalu Lintas Buka Tutup



Jalan ambles sedalam 1,5 meter dengan lebar 20 meter  terjadi  di tanjakan Nyalindung Paseh, Sumedang yang merupakan jalur tansportasi Bandung Cirebon jalan Raya Sumedang-Cirebon, betulan kawasan tanjakan Nyalindung, Desa Padanaan, Kec. Paseh, Kab. Sumedang.  Peristiwa amblesnya jalan tersebuit mengakibatkan arus lalu lintas dari kedua arah dilakukan buka tutup karena separuh jalan tak bias digunakan.  Saat tim Sumedangonline/eRKSNEWS Sabtu 15/5  meninjau lokasi nampak petugas buka tutup dari warga sekitar.

Baca Juga  Batik Sumedang tinggal Nama

Menurut keterangan warga, amblesnya jalan tersebut akibat derasnya hujan yang terjadi dalam beberapa malam terakhir yang mengakibatkan jalan tersosok air cileuncang.  Menurut Wawan (35) warga Padanaan kejadian ini sering terjadi, tetapi kali ini yang paling parah.  Daerah ini memang labil  dan tanahnya mudah amblas.  Ia Khawatir bila dibiarkan pergerakan tanah terus terjadi hingga jalan semakin mendekati bibir jurang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Ir. H. Eka Seiawan, Dipl. SE, MM saat dihubungi wartawan mengatakan atas kejadian tersebut pihaknya telah mengetahui, bahkan telah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi.  “Jalan tersebut menjadi bagian tugas Provinsi, namun demikian kita telah berkoordinasi dengan Dinas PU Proivinsi” Kata Eka.  Menurutnya beberapa factor penyebab amblesnya badan jalan itu diantaranya kondisi tanah yang labil ditambah dengan beban kendaraan yang melewati jalan tersebut berbobot melebihi kemampuan jalan.

Baca Juga  BUPATI RESMIKAN PROYEK 2009
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

145 GURU DI LINGKUNGAN DEPAG MENDAPAT SERTIFIKASI PROFESI

ARSIP

Kunjungan Redaksi sumedangonline ke Kantor BPMP

ARSIP

Cicapar Sudah Gelap Licin Lagi!

ARSIP

Warga Cibogo Pertanyaakan Asset Desa 2,1 Milyar

ARSIP

Miss Zimbabwe Melanjutkan Kuliah di Unpad

ARSIP

Jimat dipanggil Sang Khalik

ARSIP

BANTAH UNDANGAN MENDADAK

ARSIP

400 Meter Tanah Relokasi Ditolak Warga OTD