Menu

Mode Gelap

ARSIP · 5 Mei 2010 09:49 WIB ·

MCR NALUK di Nilai BKKBN Pusat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

ISTIMEWA VIA HUMAS POLRES SUMEDANG BERI ARAHAN: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Tim Penilai dari tingkat Nasional, Selasa kemarin turun ke Sumedang untuk menilai Pusat Informasi dan Konseling Mitra Citra Remaja yang ada di Desa Naluk, Kec. Cimalaka. Tim yang di turunkan dari BKKBN Pusat terbagi dalam 3 tim terdiri dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Pusat (BKKBNP) yang dipimpin oleh Syafrudin, dari Badan Narkotika Nasional Pusat yang dipimpin Sudirman dan Badan dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia pusat dipimpin oleh Ny. Ine. Demikian dikatakan Kepala Bidang KB pada Badan Keluarga Berencana dan dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang, Makmur Husaeni. Makmur lebih jauh menjelaskan penilaian ini pada tingkat Nasional setelah MCR Desa Naluk berhasil menggodol juara di tingkat Jawa Barat. Menurut Makmur MCR di Desa Naluk terbentuk sebagai wadah informasi bagi remaja dalam mendapatkan berbagai pengetahuan seputar kesehatan dan KB. Remaja perlu mendapatkan pengetahuan yang cukup sehingga mereka dipersiapkan dapat membangun rumah tangga yang terencana, sehat dan sesuai harapan. Menurut Makmur, pusat informasi ini merupakan salah satu jaringan yang di bentuk Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan kabupaten Sumedang yang diharapkan menjadi jaringan informasi yang luas sampai ke tingkatan paling bawah.

Baca Juga  Warga Cinangsi akan Di Relokasi ke Cikeusi

Menurut Makmur,  MCR Desa Naluk harus bersaing untuk meraih juara nasional dengan 4 Propinsi lain seperti Jawa Timur dan Jogyakarta.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP