Menu

Mode Gelap

ARSIP · 16 Mei 2010 10:00 WIB ·

Tiga Unit Alat Berat Bersihkan Longsor Cadas Pangeran

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Tiga Unit Alat Berat Bersihkan Longsor Cadas Pangeran Perbesar

Ilustrasi

SumedangOnline – Cadas Pangeran. Minggu(16/05)–Sekira pukul 02.00WIB, Minggu(16/05) Tiga unit alat berat dikerahkan untuk melakukan pembersihan longsoran tanah dan bongkahan batu di kawasan Cadas Pangeran, Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan. Akibat longsor tersebut arus lalulintas Bandung – Sumedang maupun sebaliknya putus total, kepolisian setempat mengalihkan arus kendaraan melalui Citali, Rancakalong dan keluar dari Padasuka Sumedang Kota.

Dari pemantauan Sumedangonline, bekas tanah longsor sudah dapat diangkat dan dibersihkan oleh petugas yang mendapat bantuan warga sekitar secara sukarela. Proses pembersihan tersebut sempat mengalami kendala karena alat berat sulit masuk lokasi kejadian, alat berat kali pertama dating sekitar pukul 21 WIB, Sabtu (15/05) atau 3 jam setelah kejadian.

Longsoran tanah dan bongkahan batu di kawasan Cadas Pangeran tersebut menutup badan jalan sepanjang 100 meter, akibat hujan yang terus menerus turun sehingga tebing mencapai 10 meter dilokasi tersebut pun ambrol, sumber dilapangan menyebutkan bahwa tanah longsor yang menimbun badan jalan raya Bandung-Sumedang berhasil disingkirkan sekira pukul 02.00 WIB, Minggu (16/5/2010). Tiga unit alat berat dikerahkan untuk melakukan pembersihan yang berlangsung selama tujuh jam itu. Petugas dibantu warga setempat secara sukarela.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya dikabarkan 1 buat mobil arah ke Sumedang tertimpa pohon tumbang, namun dapat dievakuasi oleh kepolisian setempat.

Rancakalong Macet

Imbas dari dialihkannya arus lalulintas ke Rancakalong, dikabarkan jalur tersebut mengalami puncak kendaraan sehingga kemacetan pun tidak dapat dihindari. Imas salahseorang Mahasiswa sempat memberitahukan kepada SumedangOnline, tentang kepadatan Arus lalulintas di Rancakalong, bahkan menurutnya sempat terjadi kecelakaan tunggal salah seorang pengendara motor yang berboncengan terjatuh.

Saat SumedangOnline mencoba konfirmasi ke Polsek Rancakalong melalui telepon, tidak ada pihak kepolisian yang mengangkat. Kemungkinan pihak Polsek Rancakalong sedang sibuk mengatur arus lalulintas di daerahnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP