Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 26 September 2016 - 22:59 WIB

Yayasan Kalima Sumbang Korban Becana Alam di Sumedang



SUMEDANGONLINE: Bencana alam yang melanda warga Sumedang mengundang aksi keprihatinan semua pihak baik dari Sumedang maupun luar Sumedang, salah satunya dari Kabupaten Karawang.
Melalui kordinator aksinya, Diding Bahrudin (35) beserta 10 relawan menuturkan, bencana longsor yang terjadi di Sumedang dan Garut ini mengundang Yayasan Karawang Peduli Sesama (KALIMA) yang sekretariatnya di Puri Asih Permai Blok A Rt 01 Rw 27 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.
Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, perlengkapan alat mandi dan pakaian bekas layak pakai langsung diterima petugas posko pengungsian.
“Aksi kepedulian ini berasal dari kawan-kawan yang konsen terhadap kemanusiaan, terutama kepedulian dari Putra Karawang Steel yang bergerak pada Pabrikasi Baja Ringan pimpinan Bapak Abrag Kosasih yang turut hadir bersama rombongan.” ujarnya kepada Usep Jamaludin, reporter SumedangONLINE, Senin malam (26/9/2016).

karawang-300x300.jpeg" alt="Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, turut hadir memberikan bantuan." width="300" height="300" /> Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, turut hadir memberikan bantuan.

Rombongan relawan yang tiba di lokasi pengungsian GOR Tajimalela, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang selatan kabupaten langsung di sambut oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan. Dalam sambutannya Bupati berucap terimakasih atas bantuan yang disalurkan KALIMA kepada korban longsor.
Bupati Sumedang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Karawang atas partisipasi warganya yang turut peduli menyalurkan bantuan bagi korban yang terkena musibah di tanah Pasundan terutama di Sumedang ini. ***

Baca Juga  Inalillahi, Dinding Rumah Nek Icah Jebol
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Warga Cimanintin Mulai Terserang Penyakit Saluran Pernapasan

Pilihan Redaksi

Jelang TMMD ke-105, Dandim Tinjau Lokasi

Pilihan Redaksi

Yana: Menangkan Mang Eka-Agung, Kudu Sinergis dengan Masyarakat

Pilihan Redaksi

Ssst Pelat Merah Z dan D Melintas Binokasih Sumedang

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sumedang Bagikan Telepon Pintar, Ini Fitur Unggulannya

SUMEDANG

Sumedang Belajar LPSE ke Payakumbuh

DAERAH

Dua OTD Jatigede akan aksi damai di Bundaran HI
Keluarga yang memiliki makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Maleber, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, harus merogoh kocek lebih dalam untuk memindahkan makam keluarga mereka.

Pilihan Redaksi

Butuh Dana Rp1,5 Juta untuk Memindahkan Satu Makam Terendam Jatigede