Menu

Mode Gelap

ARSIP · 27 Agu 2010 13:16 WIB

Monumen Lingga Dicorat – coret Tangan Jahil

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Monumen Lingga Dicorat – coret Tangan Jahil Perbesar

Aksi Mengotori Lingga oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab. Photo: Istimewa/Adhit

SumedangOnline – Monumen Pangbakti ka Suwargina Kandjeng Pangeran Aria Soeriaatmadja atau lebih dikenal dengan Monumen Lingga yang berada di tengah alun – alun Kota Sumedang, Jawa Barat, dikotori oleh tangan – tangan jahil. Dalam Tulisan Pylox warna Biru tertulis “XTC“, tidak jelas maksud apa yang akan sampaikan oleh si tangan jahil tersebut.

Poto yang diambil dan disebar dalam akun Fesbuk oleh Adhit Rahmaditia, diambil sekira pukul 22.00 WIB, Kamis (26/08), seperti dijelaskan Adhit kepada sumedangonline.

tadi tabuh 10 wengian“, jelas Adhit, lebih lanjut Adhit menyebutkan, Ia tidak mengetahui pasti kapan aksi itu dilakukan, ia hanya mendapat informasi Lingga sudah dicorat – coret dari temannya. Aksi tersebut sangat kontras dengan kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya pada waktu peringatan Sumedang yang ke-432, dimana tidak hanya remaja tetapi anak – anak SD-pun turun serta membantu memelihara, salahsatu monumen kebanggaan rakyat Sumedang.

Poto tersebut kontan saja membuat geram masyarakat Sumedang yang memiliki akun fesbuk, bahkan banyak nada – nada sinis, dan sumpah serapah ke pelaku corat – coret. Bahkan Adhitpun dengan tegas menyesalkan kejadian ini, “haduh cape2 dibersihan di cat deui basa milangkala sumedang teh eh ayeuna di curat coret… teu sopan tah nu kieu teh …“tulisnya pada Catatan Foto tersebut.

Sampai berita ini disusun belum diketahui, apakah pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah mengetahui kejadian ini.**

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP