Home / DAERAH

Rabu, 23 November 2011 - 14:22 WIB

Di Situraja e-KTP Digilir



SITURAJA – Untuk mempercepat proses pembuatan e-KTP, peralatan untuk pembuatan e-KTP di wilayah Kecamatan Situraja digilir ke tiap desa, mengingat jauhnya jarak antara kecamatan dan desa. Seperti terlihat pada pelaksanaan e-KTP di Desa Kaduwulung, Kecamatan Situraja.

“Sekarang untuk membuat e-KTP dilayani di Desa, karena alat-alatnya dibawa ke Desa,” kata Ono Suherman, Kepala Desa (Kades) Kaduwulung.

Lebih lanjut dikatakan Kades Kaduwulung yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Situraja, sebelumnya pelaksanaan e-KTP dilaksanakan di kantor Kecamatan untuk Desa Situraja dan Situraja Utara.

Baca Juga  Sahya Kembali Pimpin Jatibungur

“Dua Desa yang dekat dengan kantor kecamatan, Desa Situraja dan Situraja Utara, dilaksanakan di Kecamatan. Sehubungan dengan desa-desa yang lebih dari 1 kilometer, mengingat biaya untuk pembuatan KTP semakin besar, saya sebagai Ketua Apdesi mengusulkan ke kecamatan supaya bisa dilayani di Desa-desa,” ungkap Ketua Apdesi Kecamatan Situraja itu.

Baca Juga  Dadang, Tewas Tabrak Lari

Karena alat digilir ke masing-masing Desa memerlukan biaya transportasi, peralatan dan perawatan, setelah mendapatkan persetujuan dari warganya di pungut iuran senilai Rp 3 ribu per-wajib KTP.

“Sebelumnya warga diberitahukan akan dipinta sejumlah biaya sebesar Rp 3 ribu per-wajib KTP, setuju tidak, setuju, karena mengingat biaya dari Kaduwulung ke Situraja saja PP Rp 8 ribu,” jelasnya.(fitriyani)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Camat: Kata Warga, Longsor Sudah Biasa

DAERAH

Achil, Demo Jangan Sampai bikin masalah baru

DAERAH

Silaturahmi Kapolres Dan Para Kepala Desa Yang Terkena Dampak Proyek Jatigede Tertutup Untuk Wartawan

DAERAH

Hujan deras ada pohon tumbang, Sukatali macet

DAERAH

Pupuh Balakbak, Dinyanyikan SD Bojongjati

DAERAH

Nur, Digerebek Warga Paniis

DAERAH

Sri Ajak Warga Bikin Biopori

DAERAH

Ada Pungutan Pada e-KTP di Kec. Cisitu