Menu

Mode Gelap

ARSIP · 14 Agu 2010 04:56 WIB ·

Pemerintah berikan Pelatihan Pertukangan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba  jenis sabu dan ganja di wilayah hokum Polres Sumedang yang dihadiri Kasat Narkoba AKP Bagus Panuntun dan Kasi Humas AKP Dedi Juhana di Mapolres Sumedang. Rabu, 12 Januari 2022.

IWAN RAHMAT/SO GELAR PERKARA: Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah hokum Polres Sumedang yang dihadiri Kasat Narkoba AKP Bagus Panuntun dan Kasi Humas AKP Dedi Juhana di Mapolres Sumedang. Rabu, 12 Januari 2022.

Untuk meningkatkan keahlian warga dan membekali mereka agar mampu meningkatkan penghasilannya diperlukan pelatihan yang memberikan bekal pengetahuan kepada warga, sehingga mereka tidak hanya mendapatkan tambahan ilmu, melainkan dari kemampuannya diharapkan bertambah penghasilannya.  Peningkatan kemampuan melalui pelatihan dilakukan kepada 40 warga yang berasal dari Desa Tanjungwangi, Wargaluyu, Cikaramas dan Sukamantri, Kec. Tanjungmedar. Sumedang,

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi pertukangan. Seperti pemberian keahlian pemasangan batu, perkayuan, dan perbesian.  Demikian dikatakan Kepala Seksi Pengawasan dan Pelaporan pada Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sumedang, Tri Paramasatia, S.T.

Baca Juga  Lembaga Penyiaran Publik Lokal dan Problematikanya

Untuk mendukung kegiatan ini Dinas PU menggandeng Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat serta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Sumedang sebagai mitra dalam bekerjasama. Menurut Tri Paramesatia, ST warga yang mengikuti pelatihan itu sudah berprofesi sebagai tukang. Hanya saja, keahliannya diperoleh secara autodidak atau turun-temurun dari orangtua. Sehingga dengan pemberian pelatihan akan memberikan daya dukung terhadap semakin ahlinya mereka di dunia pertukangan yang selama ini digelutinya. Mereka dibimbing sejumlah tenaga ahli bergelar sarjana di bidangnya dan lulus dari pelatihan akan mendapatkan sertifikat keahlian dengan harapan dapat digunaknakan untuk mencari pekerjaan di tempat atau perusahaan yang menjadi rekanan, karena saat ini sertifikasi keahlian menjadi penting bagi mereka yang ingin bekerja di perusahaan baikd alam maupun luar negeri.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP