Home / ARSIP

Kamis, 21 Oktober 2010 - 15:39 WIB

3 Hektare, Proyek Jalan Lingkar



SumedangOnline – Warga yang terkena dampak dari pembebasan Jalan Lingkar di desa Sukapura mendatangi kantor kepala desa untuk pelepasan hak tanah mereka kepada pemerintah. Supaya hak mereka segera di berikan.

Keseluruhan tanah yang terkena Proyek Jalan Lingkar di desa Sukapura hanya 3ha dengan jumlah total bidang 128 dan 108 kepemilikan. Kepemilikan bukan dari desa Sukapura saja ada yang dari luar desa termasuk desa Cisurat, Wado dan desa Cipasang, ungkap Kepala Desa Tarmedi (40) untuk masalah pembayaran tanah pemukiman di desa Sukapura unggul lebih tinggi dari desa – desa yang lain sekitar Rp 1.950.000, kalau untuk tanah darat dan sawah sama dengan desa yang lain.

Baca Juga  2 sungai meluap, UJUNGJAYA BANJIR

Pembayaran akan dilakukan melalui system transfer ke Bank BRI cabang Wado dan Darmaraja, karena masyarakat ada yang mempunyai Rekening di antara kedua Cabang bank tersebut. Dengan jumlah petugas yang turun ke desa Sukapura sebanyak 11 Orang.

Baca Juga  PENJELASAN ATAS UU-RI NO. 32 TH 2004

Tarmedi (40) berharap pemerintah segera membayar kepada masyarakat jika semuanya sudah selesai jangan di tunda tunda lagi ungkapnya. Begitupun seorang warga desa Sukapura Yaya (50) mengaharapkan pembayaran berjalan dengan lancer tanpa adanya potongan potongan.(mul)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

KENDARAAN DIATAS 8 TON / PANJANG LEBIH DARI 12 Meter DILARANG LEWAT CADASPANGERAN

ARSIP

Tanah Longsor Timbun Jalur Sumedang-Malangbong

ARSIP

“Bupati Marah” Kodim dan Polri Bereskan Alun – alun

ARSIP

SPBS, SumedangOnline, dan Z-Blink Sepakat Adakan Pameran Buku

ARSIP

Karangtaruna, Akan Mengikuti Jambore

ARSIP

TAHUN BARU TARIF BARU

ARSIP

DON TELAH SAMPAIKAN ASPIRASI OTD KE SBY

ARSIP

Komunitas Vespa Tepis Tanggapan Negatif