Menu

Mode Gelap

ARSIP · 20 Okt 2010 10:41 WIB ·

Dibayar Tidaknya Rumah Hantu masih menunggu Pusat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

VIA HUMAS SETDA SUMEDANG BERI SAMBUTAN: Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

Sumedangonline.com Pembangunan Proyek Jatigede belum bisa dituntaskan dan sampai saat ini masih terjadi ketimpangan untuk penggantian lahan masyarakat. Salah satu masalah yang mucul ganti rugi rumah hantu belum ada tindakan konkret dari pemerintah. Belum lagi pembangunan proyek yang berlarut larut membuat banyak proyek ini menghadapi banyak masalah. Masalah rumah hantu menjadi buah bibir dikalangan masyarakat sekitar. Apakah Rumah Hantu tersebut akan mendapatkan ganti rugi dari pemerintha? Lantas bagaimana kelanjutan relokasi masyarakat yang terkena genangan waduk jatigede?

Baca Juga  Mulai September Batas Desa yang tergenang Bakal Dilacak

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang Drs Endi Ruslan  ganti rugi Rumah hantu diwilayah genangan merupakan tanggung jawab satuan kerja atau satker jatigede, bukan tanggung jawab pihaknya. Menurutnya, satker sedang melakukan pengkajian dilihat dari berbagai aspek. Namun sampai saat ini belum ada laporan hasil pengkajian tersebut.

”Terkait penggantian ganti rugi Rumah hantu belum ada kepastian. Sebab harus menunggu laporan dari pihak satker jatigede” Kata Endi menerangkan, pihak satker untuk melakukan pengkajian dilapangan dilihat darii berbagai aspek dan hasilnya akan dijadikan masukan kepada Pemerintah Pusat. Setelah ada keputusan dari  Pemerintah Pusat maka satker akan memberikan laporan ke pemerintah daerah. Maka, pemkab masih menunggu proses yang sedang dilakukan pihak satker. sehingga dapat terjalin komunikasi antara masyarakat, pihak satker, dan pemerintah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP