Home / SUMEDANG

Kamis, 10 November 2011 - 22:45 WIB

Baru 100 Desa di Sumedang Berhasil Stop BAB Sembarangan



Photo: Ist.

DINKES – Seratus Desa di Kabupaten Sumedang, sudah kembali berprilaku hidup sehat, salahsatunya dicerminkan dengan buang air besar tidak di sembarang tempat, hal itu dikatakan, Don Murdono, Bupati Sumedang, saat menyampaikan pidatonya dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-47 di Kabupaten Sumedang, yang berlangsung dihalaman Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Kamis (10/11).

“100 Desa telah berhasil stop buang air besar sembarangan dengan 38 diantaranya adalah desa intervensi Pamsimas, oleh karena itu desa-desa yang telah stop buang air besar sembarangan tersebut, tidak boleh lagi ada warga yang berprilaku buang ditempat terbuka atau sembarangan,” kata Don.

Baca Juga  Ada Kabar Sore Ini KPK ke Sumedang, Wartawan Mulai Nongkrong di Kantor PUPR

Selain menyampaikan Desa yang telah berhasil dalam menyetop buang air besar sembarangan, Don juga mengintruksikan 106 Desa dan 7 Kelurahan yang belum berani untuk stop buang air besar sembarangan, agar segera memfasilitasi ke warganya agar segera terwujud Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sesuai peraturan bupati nomor 30 tahun 2010.

Baca Juga  UPDB Darmaraja Bagikan 360 Paket Sembako

Don didampingi, Direktur Penyehatan Lingkungan pada Kementerian Kesehatan RI, DRH Wilfred, dan Kepala Dinas Kesehatan Sumedang, Retno Ernawati serta Kapolres dan Komandan Kodim 0610, mencontohkan tatacara mencuci tangan pada air mengalir.(iwan rakhmat, editor:igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Komisioner KPU Sumedang Bakal Diisi Wajah Baru
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Jalan Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan sekira pukul 10.30 WIB. Ahad, 12 September 2021.

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Masih Dalami Kecelakaan Maut di Jalan Nangorak

Pilihan Redaksi

Tak Berizin, Alfamart Wado & Indomart Darmaraja Ditutup

Pilihan Redaksi

Warga Ciherang usulkan direlokasi masih di wilayah desanya

SUMEDANG

BREAKING NEWS: Waspada, Jalan Nasional di Kawasan Bugel Tomo Amblas
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Sebanyak 1.259 Siswa MA di Sumedang Dinyatakan Lulus
Dandim 0610/Sumedang Letkol. Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) membuka kegiatan bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2020 di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya. Rabu, 22 Juli 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Buka Program Bakti Siliwangi Satata Sariksa
Sebanyak 95 peserta mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika Kodim 0610/Sumedang TA. 2020 di Lapang Upacara Makodim. Sabtu, 27 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

95 Peserta Pramuka Ikuti Diklat Krida Kartika Kodim 0610/Sumedang