DAERAH  

Timbul: Akibat Besi Rangka Dicuri, Sutet Roboh

sutet-roboh.html/sutet-2″ rel=”attachment wp-att-9572″>sutet” src=”http://sumedangonline.com/wp-content/uploads/2012/03/sutet-300×225.jpg” alt=”” width=”300″ height=”225″ />
Sutet 70KVA sedang diperbaiki

SITURAJA – Diduga karena faktor ekonomi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 70 KVA jaringan PLN Kadipaten-Parakan, di sawah milik Mak Eti, Kampung Sawah Menak, Blok Narwi, Desa Cijati, Kecamatan Situraja, jadi sasaran aksi pencurian pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kejadiannya bukan hanya sekali ini saja, tapi memang daerah sini sangat rawan, dulu pernah ada 4 orang yang akan mencuri tapi keburu ketahuan warga. Pada 2009 lalu polisi Ganeas, pernah menangkap pencur material SUTET, yang dilakukan seorang pelaku berusia 27 tahun dengan seorang bocah SD, mereka karena faktor ekonomi,” ujar Pelaksana Teknis PLN Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Cirebon, Timbul S (46), kepada SumedangOnline.com, Kamis (29/03).

Baca Juga  Warga Cihanjuang Ketakutan Gitet, Minta Dihentikan

Aksi pencurian Sutet, kerap terjadi menurut timbul setelah tidak menentunya ekonomi. Ia pun membantah jika kontruksi Sutet tidak sesuai dengan bistek, dan tidak ada pengawasan.  “Justru untuk areal di sini pengawasan kita lebih extra, menurunkan warga sekitar SUTET, sebagai petugas kontrol dari gardu ke gardu sebanyak 4 orang yang mengawasi 20 tower perorang,” lanjutnya.

Baca Juga  Ani: Sebelum Sutet Roboh, Ada Asap dan Suara Gemuruh

Disebutkan Timbul, meskipun untuk proses perbaikan arus listrik ke jalur Sutet tersebut di matikan, namun tidak sampai menimbulkan pemadaman listrik.

Baca Juga  Warga protes, diduga tower selluler tak berijin akan diaktifkan

“Tidak sampai padam, karena switching nya cepat, 5 menit sudah nyala lagi. Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa selesai,” ujarnya.(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK